Truk Masuk Jurang, 1 Warga Meninggal 7 Luka-luka

Kotabumi, Warta9.com – Satu orang meninggal dunia dan tujuh lainnya luka-luka, setelah truk yang mereka tumpangi terperosok ke jurang sedalam hampir 15 meter, Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 15.00 WIB, di jalan tanggul irigasi perbatasan Desa Sumber Arum dan Surakarta, Lampung Utara. Para korban merupakan warga Rejomulyo Kecamatan Abung Timur.

Berdasarkan pantauan, baik korban meninggal dunia maupun luka-luka langsung dilarikan ke RSUD Raycudu Kotabumi. Kebanyakan mereka mengalami luka dikepala serta luka di beberapa bagian tubuh.

Saniyem (50) mengungkapkan dirinya bersama 22 warga hendak pulang ke desanya usai mengambil buku tabungan dan kartu ATM di kantor Kecamatan Abung Timur. Kartu ATM itu nantinya akan digunakan untuk memperoleh bantuan covid-19 yang bersumber dari Dana Desa.

“Kami sekitar 23 orang mau pulang dari kantor kecamatan. Tiba-tiba leat jalan tangul itu mobil terguling dan masuk jurang,’ katanya sambil menahan sakit.

Senada diungkapkan Rudiyanto selaku sopir truk. Saat itu ketika melintas dilokas kejadian, truk yang dikendarainya hendak berpapasan dengan mobil pick up. Karena kondisi jalan kecil, maka dirinya berusaha mengalah dengan cara memundurkan laju mobilnya.

Namun naas. Saat itulah mobil tiba-tiba terperosok dan terguling ke jurang. “Ketika mobil sudah mulai terguling, daya berusaha membantu warga yang ada di bak belakang,” ujar Rudiyanto.

Kini kecelakaan tunggal tersebut tengah ditangani kepolisian setempat. Beberapa warga masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara korban meninggal dunia telah dibawa ke rumah duka. (Rozi/Van)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.