oleh

Tujuh Ranperda Usul Kepala Daerah Pesibar Ditetapkan 

Rapat Paripurna persetujuan tujuh Ranperda usul Kepala Daerah dan DPRD secara virtual diadakan di dua tempat berbeda (foto : Eva)

Pesibar, Warta9.com – Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, mengikuti Rapat Paripurna Persetujuan Ranperda Usul Kepala Daerah dan Inisiatif DPRD secara virtual melalui Zoom Meeting, di Lamban Ramdo Gunung Kemala, Senin (16/8/21).

Turut mendampingi Wakil Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, Kadis PMPTSP Drs. Jhon Edwar, dan Kadis PMP Edwin Kastolani Burtha.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat diwakili Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif menyampaikan, penghargaan dan terima kasih kepada pimpinan serta segenap anggota dewan yang terhormat atas kebersamaan dalam pembangunan didaerah yang terus terpelihara dan dilandasi saling pengertian yang positif untuk kepentingan rakyat di Kabupaten Pesisir Barat.

Dia menjelaskan, kerjasama dan koordinasi sebagai mitra yang setara dalam penyelenggaraan pembangunan daerah menjadi harapan kita dalam pelaksanaan berbagai agenda pembangunan.

Alhamdulillah kita telah melalui rangkaian kegiatan proses pembentukan 7 rancangan peraturan daerah tentang :

1. Kabupaten layak anak.

2. Tata cara pembentukan, penghapusan dan penggabungan pemangku.

3. Pencabutan peraturan daerah nomor 18 tahun 2016 tentang pengelolaan keuangan pekon.

4. Perubahan kedua atas peraturan daerah kabupaten pesisir barat nomor 7 tahun 2016 tentang pemilihan peratin.

5. Perubahan kedua atas peraturan daerah kabupaten pesisir barat nomor 23 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten pesisir barat.

6. Pengelolaan sampah.

7. Penyelenggaraan kesehatan.

Mulai dari tahap paripurna penyampaian nota pengantar, paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi, paripurna penyampaian jawaban pemerintah teradap pandangan umum fraksi-fraksi, pembahasan di tingkat badan pembentukan peraturan daerah dan pada hari ini kita mengadakan rapat paripurna persetujuan Ranperda usul kepala daerah dan inisiatif DPRD Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021.

Sebagaimana diketahui, peraturan daerah merupakan salah satu produk hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di daerah. Oleh karenanya harapan kami dengan ditetapkannya ketujuh peraturan daerah dapat memberikan kepastian hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik (Good Governance) di Kabupaten Pesisir Barat.

Ditempat berbeda Sekdakab Ir. N. Lingga Kusuma, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Rizwar, Kepala OPD se-Kabupaten Pesibar, Forkopimda Lampung Barat Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Hasnul Abrar Sanusi, Kabag Pemerintahan Sukmawati, Kabag Organisasi Sri Agustini, juga mengikuti Rapat Paripurna tersebut melalui Zoom Meeting di Ruang Sekdakab setempat. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed