oleh

Tulang Bawang Raih Juara III Dilomba TTG Tingkat Nasional 

Jakarta, Warta9.com – Kabupaten Tulang Bawang, Lampung menerima penghargaan pemenang lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) unggulan tingkat nasional XXII dari Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi.

Penghargaan itu di berikan langsung Dr. (H.C) Drs. Abdul Halim Iskandar M,Pd, pada acara puncak TTG di Kantor Kemdes PDTT Jalan TMP Kalibata Jakarta Selatan, Senin (20/09/2021).

Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE, MH mengatakan, Tulang Bawang sekali lagi mendapatkan penghargaan dalam penetapan pemenang lomba inovasi TTG tersebut, teknologi posyantek desa berprestasi TTG 2021.

Sehingga memperoleh juara III dalam kategori TTG unggulan, untuk hasil ini merupakan buah manis atas seleksi final yang Bapak Nurhadi tunjukan secara langsung dalam pelaksanaan proses seleksi final secara zoom meeting pekan lalu.

“Kegiatan ini inovasi TTG teknologi unggulan yang dikonteskan merupakan produk mesin pengolah serbaguna multi-purpose processing machine,” ujar Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati.

Winarti menjelaskan lagi, mesin ini dapat memproses padi hingga siap jual. Tidak hanya bulir beras yang dapat diproses dapat juga sisa penggilan dapat langsung menjadi serbuk dedak halus yang siap jadi pakan unggas.

“Untuk kedepannya diharapkan agar lebih banyak inovasi-inovasi yang hadir di kabupaten tulang bawang khususnya berjaya di tingkat nasional. Semoga hasil yang menggembirakan ini dapat memberikan harapan yang lebih baik lagi kedepannya bagi Tulang Bawang,” ucapnya. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed