Ugal-ugalan, Dua Angkot Terbalik di Jl. Radin Intan Tanjungkarang

Kondisi salah satu angkot rusak parah akibat kecelakaan di Jl. Radin Intan. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Akibat ugal-ugalan di jalan raya, dua mobil angkutan kota (angkot) terbalik dan menghantam satu mobil minibus di Jalan Raden Intan, Tanjungkarang Pusat Bandarlampung, Minggu sore (23/7/2023), sekitar pukul 16.00 WIB.

Kecelakaan itu diduga karena dua angkot yang terlibat aksi ugal-ugalan hingga menabrak kendaraan lain yang terparkir di pinggir jalan. Mobil angkot yang ugal-ugalan jurusan Sukarame dengan Nopol BE 2017 BU, dengan angkot jurusan Rajabasa dengan nopol BE 2091 AR.

Akibatnya, dua mobil angkot tersebut terbalik di tengah jalan usai menabrak satu unit mobil Fortuner yang sedang terparkir tepat di depan Masjid Jami Al Yaqin, Jalan Raden Intan Tanjungkarang. Salah satu mobil angkot yang bodi mobilnya hancur angkot jurusan Tanjungkarang – Sukarame. Sedangkan mobil Fortuner yang ditabrak saat parkir di depan Masjid juga mengalami rusak berat, kaca belakang dan samping pecah bodi mobil warna hitam juga rusak.

Dari rekaman video yang beredar di sosial media, terlihat peristiwa kecelakaan yang melibatkan tiga mobil sekaligus tersebut.

Terlihat pula sejumlah warga membantu mengevakuasi penumpang keluar dari angkot yang mengalami kecelakaan.

Dalam rekaman video yang beredar menyebut bahwa kedua angkot tersebut sempat terlihat saling balapan hingga akhirnya menyebabkan kecelakaan.

Salah seorang warga di sekitar kejadian Samsul Bahri mengatakan, dirinya mengetahui kecelakaan tersebut setelah mendengar suara keras seperti benturan.

Sopir angkot tak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga menghantam mobil Fortuner yang sedang diparkir. Sedangkan angkot lainnya yang juga tak lagi dapat menghindari mobil di depannya ikut terpelanting ke tengah jalan.

Saksi menjelaskan, bahwa salah satu angkot tersebut hanya berisi seorang supir,┬ásementara angkot lain di isi dua orang wanita. “Mobil angkot jurusan Rajabasa kosong tidak ada penumpang. Sedangkan angkot jurusan Sukarame ada dua penumpang wanita,” ujar warga di lokasi kejadian.

Sementara itu, pemilik mobil Fortuner hitam saat kejadian sedang menunaikan Shalat Asar di Masjid Jami’ Al Yaqin.

Kedua mobil angkot dan satu mobil Fortuner yang mengalami kecelakaan
telah diamankan ke Unit Laka Mapolresta Bandarlampung. Polisi juga melakukan pendataan akibat kecelakaan ini dan memproses sopir angkot. (W9-jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.