oleh

Umar Ahmad Audiensi dengan Sejumlah Pimpinan Unila

BUPATI Tulangbawang Barat Umar Ahmad, audiensi dengan sejumlah pimpinan Universitas Lampung (Unila), di tepi sungai Way kiri, Tiyuh (Desa) Gunung Katun Tanjungan, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kamis (10/09). Audiensi itu sekaligus penyerahan aplikasi One Shop Service untuk Tiyuh tersebut.

Terciptanya aplikasi itu bertujuan untuk mempermudah pelayanan masyarakat dalam mengakses data kependudukan dan surat – menyurat lainnya. Kecanggihan aplikasi karya Admi Syarif bernama TIYUH PINTAR ini tak terpungkiri lagi di era digital saat ini.

Menurut Bupati Umar Ahmad, meluncurnya aplikasi tersebut sangat membantu masyarakat. Berjalannya perkembangan teknologi saat ini mendorong kita untuk memiliki pola hidup yang serba cepat, mulai dari pelayanan hingga pemikiran.

Sementara Wakil Rektor I Prof. Dr. Heryandi SH, MH dalam sambutanya menuturkan, sebagai bidang yang bergerak di ilmu pengetahuan, Unila selalu membuka peluamg demi kemajuan daerah.

Perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, informasi, dan komunikasi, masyarakat tidak pernah lepas dari perangkat elektronik seperti komputer, laptop, gadget, televisi, radio, dan sebagainya.

Perkembangan era digital ini telah membawa perubahan ke arah yang lebih baik, sehingga membawa banyak dampak positif yang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Namun, masyarakat harus mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan dari berbagai bidang seperti politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan, keamanan, dan teknologi. Tantangan tersebut dapat dilakukan dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul.

“Setelah menarungi berbagai daerah, kini Unila kembali menunjukkan komitmennya, hal ini dapat dilakukan dalam upaya membangun negeri dan masyarakat, agar masyarakat tidak awam dan dapat mengetahui secara luas era globalisasi sekarang ini,” pungkas Heryandi. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed