oleh

Umar Ahmad Hadiri Rakor PPKM Mikro Provinsi Lampung

Rapat koordinasi PPKM Berbasis mikro Provinsi Lampung (Foto : Nanda/warta9.com)

Bandarlampung, Warta9.com – Bupati Tulangbawang Barat menghadiri rapat koordinasi evaluasi Perkembangan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), berskala mikro Provinsi Lampung.

Rakor dilaksanakan secara virtual dan diikuti seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Kegiatan dihadiri jajaran Forkopimda se-Provinsi Lampung dan Kepala OPD terkait, terpusat di Rumah Dinas Gubernur, Mahan Agung, Kamis (17/06/21).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin langsung rapat evaluasi PPKM Mikro itu. Dia memberikan arahan dan langkah konkret yang harus dilakukan pemerintah daerah dalam penanganan covid-19 di Provinsi Lampung.

Menurutnya, Provinsi Lampung telah memperoleh apresiasi dari pemerintah pusat dalam penanganan virus tersebut. Hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, agar Lampung dinilai berhasil dalam menangani serta menekan penyebaran covid-19 di Indonesia.

“Kewaspadaan sangat diperlukan dalam menghadapi situasi pandemi covid-19, dimana Provinsi Lampung dinilai pemerintah pusat memilki posisi yang sangat strategis dan menjadi salah satu provinsi yang menentukan keberhasilan pencegahan dan penanganab covid-19 di Indonesia,” tutur Arinal.

Dia menambahkan, Provinsi Lampung menjadi pintu gerbang menuju pulau Sumatera sehingga arus perpindahan masyarakat dari pulau jawa dan sebaliknya akan melalui wilayah kita terlebih dahulu. Sehingga Lampung memiliki peran yang sangat besar dalam mengamankan pulau Jawa dan Sumatera. (W9-Nan)

Editor : Junanda

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed