oleh

Umi dan Denda Pesenam Lampung Wakili Indonesia di SEA Games

Umi Sri Haryani dan Denda Firmansyah pesenam Lampung.

Bandarlampung, Warta9.com – Pesenam Lampung Umi Sri Haryani dan Denda Firmansyah, kembali mewakili Indonesia di ajang SEA Games dari cabang senam Aerobic Gymnastic, setelah pada seleksi nasional yang berlangsung secara Virtual meraih medali emas di nomor Mix Pair (berpasangan). Seleknas yang berlangsung, Sabtu (12/6/2021), di GOR Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung.

Tampil dengan gaya andalan mereka, Umi dan Denda berhasil mengalahkan para lawannya seperti, Della Rosse Ananda Purbowo dan Raja Dwi Permata Halim dari Jawa Timur, medali perak. Kemudian pasangan DKI Jakarta di tempat ketiga (perunggu) atas nama Ita Yuniati – Gregorius Agung Iswarabawa, dengan demikian Umi dan Denda akan mewakili Indonesia di South East Asia (SEA) Games 2021 Vietnam.

Bukan hanya di nomor Mix saja, Umi yang turun di nomor Single Women berhasil mengungguli dua rivalnya Della Rosse Ananda Purbowo dari Jawa Timur dan Naura Oryza Sativa asal DKI Jakarta.

Menurut pelatih senam Aerobic Gymnastic Lampung Hasan Udin, Senin (14/5) di Bandarlampung, para juri yang terdiri dari juri Execution, Artistik dan Difficulty dengan Superior juri Jasperine dari PB Persani memberikan penilaian setelah melihat rekaman yang dikirim masing-masing peserta setelah tampil secara virtual. Video rekaman dicocokkan terlebih dahulu, baru dilakukan penilaian setelah dinyatakan orisinil tanpa editan.

“Alhamdulillah, kami bisa meloloskan mereka setelah melakukan latihan keras dan tidak kenal lelah selama ini. Saya berterima kasih kepada Bunda Reihana dan para pengurus Pengprov Persani yang sangat support kepada para pesenam Lampung. Demikian juga untuk KONI Provinsi Lampung yang juga mendukung penuh kami,” kata Hasan.

Sementara itu Ketua Pengprov Persani Lampung, Dr. dr. Reihana M.Kes, bersyukur setelah mendengar kabar ini. Reihana berharap target medali emas yang talah dicanangkan di PON Papua bisa terealisasi. “Alhamdulillah ya Allah. Kami sangat senang dan bangga kepada mereka yang telah bekerja keras selama ini demi martabat olahraga Senam Aerobic Gymnastic Lampung,” kata Reihana. (W9-ha)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed