oleh

UMKO Bakal MoU Dengan PWI Lampura Di Bidang Jurnalistik

Kotabumi, Warta9.com Universitas Muhammadiyah Kotabumi (Umko) bakal menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), dalam mata kuliah jurnalistik di Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi.

Hal itu diungkapkan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Umko, Lovia Evanne saat menyambangi kantor PWI Lampung Utara, Rabu (12/1/2022).

Dijelaskan, tujuan kerjasama yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara Umko dan PWI nantinya, selain meningkatkan sinergitas, juga sebagai bentuk dalam mensikapi  perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat.

Lovia Evanne menjelaskan, kehadiran Prodi sejak 2019 lalu, consern untuk memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi di era digital 5.0.

“Informasi dan komunikasi dibutuhkan untuk mengikuti perkembangan era digital ini, khususnya dibidang jurnalistik,” ujar Lovia.

“Menyikapi pesatnya informasi di era digital tersebut, kedepan kita akan membuat nota kesepakatan antara Prodi Ilmu Komunikasi Umko dengan PWI Lampura dibidang jurnalistik,” kata dia lagi.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Lampura, Rozi Ardiansyah sambut baik tujuan Prodi Umko  untuk menggandeng PWI dibidang jurnalistik, karena menurut dia sesuai dengan program kerja PWI.

“Kita sambut baik, karena salah satu program kerja PWI kan bidang pendidikan sinergitas ini akan kita jalin,” kata Rozi Ardiansyah.

Menurut Rozi Ardiyansah, perkembangan teknologi menjadikan semua orang dengan mudah membuat artikel dan membagikannya, hal tersebut yang membuat posisi jurnalis dan masyarakat awam setara.

“Tapi dengan produk jurnalistik yang baik, seusai dengan kode etik maka para jurnalis profesional bisa menunjukkan dirinya berbeda dengan masyarakat awam,” tungkasnya. (Rozi/Lam/Avan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed