oleh

Unit Lantas Polsek Lawang Laksanakan Giat Gakkum Gar Lantas

Malang, Warta9.com – Unit Lantas Polsek Lawang Polres Malang melaksanakan giat Gakkum Gar Lantas di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilakukan berdasarkan Sprin/72/l/2020, tanggal 13 Januari 2020 tentang Turjawali Rutin dan Gakkum Lantas.

Kegiatan tersebut digelar di depan Bakpao Telo, Jalan Raya Dr. Soetomo, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Senin (13/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Iptu Hariono (Panit Lantas Lawang) dan diikuti oleh beberapa anggotanya, diantaranya Aiptu A.Syarifudin, Aipda Dwi Subianto, Bripka Iman Yudhi, Bripka Handi Santus, Bripda Roynald.

“Kegiatan rutin di awal tahunan ini kami melaksanakan penindakan terhadap pelanggar (Dagar), rutinitas akan kami laksanakan seminggu dua kali khususnya untuk wilayah Lawang, dan kami laksanakan di perbatasan Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Malang,” tutur Panit Lantas Lawang Aiptu Hariono, kepada warta9.com.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi curanmor. Selain itu penindakan pelanggaran surat – surat yang patut dicurigai, dan mengungkapan peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Lawang.

“Namun pelanggaran seperti narkoba belum kami temukan, mengingat kegiatan ini baru pertama kali di laksanakan di Tahun 2020 ini, sementara ini kami hanya mendapati pelanggaran – pelanggaran yang sifatnya administrasi saja,” imbuhnya.

Puluhan pengemudi sepeda motor terjaring dalam giat kali ini, mulai pelanggaran dari perlengkapan surat – surat sepeda motor maupun perlengkapan atau standar aturan dalam mengemudi di Jalan Raya.

Panit Lantas Lawang Aiptu Hariono juga menghibau kepada pengemudi agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Dengan adanya kecelakaan beruntun waktu lalu di Pasuruan mengakibatkan korban meninggal 7 orang, dihimbau untuk pengendara roda dua atau roda empat, apabila pada kondisi capek atau mengantuk untuk berhenti dan beristirahat dahulu,” imbuhnya.

“Selain itu sebelum berangkat mohon dicek kesiapan dari kendaraan terutama rem dan mesinnya agar tidak terjadi troble yang bisa menyebabkan kecelakaan, sehingga selain diri sendiri, orang lain pun juga terancam keselamatannya. Selain itu perlengkapan surat – surat juga harus diperhatikan, jika semua fisik kendaraan sudah terkontrol,” pungkasnya. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed