Universitas Teknokrat Beri Beasiswa Penuh Bagi Juara Lomba Apresiasi Anugerah IPTEK

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad memberi cinderamata kepada Kepala Balitbanda Lampung Hamartoni Ahadis. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu PTS Terbaik di Provinsi Lampung, memberi beasiswa ful kepada peserta Lomba Apresiasi Anugerah IPTEK Provinsi Lampung yang juara dari semua kategori.

Hadiah yang sangat menggembirakan dari Universitas Teknokrat, disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, MM, pada acara Pembukaan Final Lomba Apresiasi Anugerah IPTEK Provinsi Lampung, yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPD) Provinsi Lampung di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, kampus Universitas Teknokrat, Selasa (15/9/2020).

Mahathir mengatakan, sebagai bentuk kepedulian Universitas Teknokrat Indonesia terhadap masyarakat dan pelajar yang berprestasi, pihaknya memberi beasiswa penuh kepada peserta Lomba IPTEK Tingkat Provinsi Lampung.

Ia mengatakan, bahwa seluruh proses pembelajaran di Universitas Teknokrat Indonesia selama pandemi Covid-19, dilakukan secara online/daring, kecuali terkait praktik. Meski pembelajaran dilakukan secara daring, tapi tidak mengurangi kualitas dan mutu pendidikan di Universitas Teknokrat.

Terkait kegiatan final Lomba Apresiasi Anugerah IPTEK Provinsi Lampung, Mahathir berharap lomba inovasi bisa bermanfaat bagi masyarakat dan ada karya nyata dari peserta bisa membantu pencegahan Covid-19.

Mahathir menambahkan, pandemi Covid-19, sangat berdampak pada pendidikan di Indonesia termasuk di Provinsi Lampung. Ini dapat dilihat dari calon mahasiswa baru yang mendaftar terjadi penurunan. Namun demikian, Universitas Teknokrat terus melakukan terobosan dengan memberi kemudahan-kemudahan dan keringanan bagi calon mahasiswa dan mahasiswa.

Dalam kesempatan ini, Mahathir Muhammad juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dan Kepala Balitbangda Provinsi Lampung yang telah memberi kepercayaan kepada Universitas Teknokrat Indonesia sebagai tuan rumah dalam final Lomba Inovasi IPTEK tingkat Provinsi Lampung. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.