oleh

Universitas Teknokrat Beri Pelatihan Kompetensi Bahasa Inggris kepada ASN Polda Lampung

Wakil Rektor IV Universitas Teknokrat Indonesia Achmad Yudi Wahyudin menyampaikan materi kompetensi Bahasa Inggris kepada ASN Polda Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik di Sumatera memberikan pelatihan kompetensi Bahasa Inggris kepada anggota Kepolisian Daerah (Polda) Lampung.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Umum Universitas Teknokrat Indonesia Achmad Yudi Wahyudin, MPd, mewakili Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, di Laboratorium ICT Universitas Teknokrat Indonesia, pada 9-11 November 2021.

“Pelatihan kompetensi ini merupakan bentuk kerja sama Universitas Teknokrat Indonesia dengan Polda Lampung,” ujar Achmad Yudi.

Yudi menjelaskan, kerjasama Universitas Teknokrat Indonesia dan Polda kali ini memberikan pelatihan kompetensi Bahasa Inggris kepada 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri di wilayah Polda Lampung.

“Dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan kompetensi Bahasa Inggris ASN Polda yang berasal dari perwakilan Kapolres di kota dan kabupaten di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Dosen Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Dina Amelia, S.S., M.Hum. selaku pemateri mengatakan, pelatihan Bahasa Inggris ini fokus pada kompetensi pemahaman teks Bahasa Inggris. “Seperti penentuan ide pokok, informasi spesifik, dan kosakata,” ucapnya.

Sementara itu, Karo SDM Polda Lampung Kombes Endang Widowati mengucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang selalu memfasilitasi dan memberikan yang terbaik terhadap setiap kegiatan yang diselenggarakan Polda Lampung di Kampus Teknokrat.

Terpisah, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad mengatakan Universitas Teknokrat Indonesia akan terus bersinergi bersama Polda dalam rangka peningkatan mutu SDM dan kapasitas institusi.

“Melalui kegiatan pelatihan Bahasa Inggris ini diharapkan seluruh anggota Polda Lampung dapat memahami beragam informasi yang tertulis dalam Bahasa Inggris dan menguasai keterampilan aktif dalam menggunakan Bahasa Inggris,” ujarnya.

Mahathir melanjutkan, kerjasama dalam peningkatan SDM bidang Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi juga dilakukan dengan pihak Korem 043/Gatam, Brigif 4 Marinir/BS dan sejumlah lembaga. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed