Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Jalan Sehat dan Fun Run

 

Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hernaini melepas jalan sehat dan fun run, ditandai dengan pengguntingan balon terbang. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Universitas Teknokrat Indonesia
(UTI) mengajak mahasiswa dan masyarakat menerapkan hidup sehat melalui jalan sehat dan fun run, Minggu (1/10/2023).

Peserta jalan sehat dan fun run dilepas Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini, S.Pd, M.Pd dan dikuti sebanyak 1.500 orang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum.

Jalan sehat ini dimulai dari pukul 06.00 WIB dengan start kampus kemudian mengambil rute Jalan ZA Pagaralam. Universitas Teknokrat Indonesia mengambil tema kegiatan ini “Healthy Life, Healthy Generation”.

Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat Hj. Hernaini, mengatakan, melihat kondisi cuaca saat ini, semestinya kesehatan dan stamina harus dijaga, salah satunya dengan berolahraga.

Hernaini menambahkan, jalan sehat dan fun run UTI merupakan bagian dari upaya pihak kampus menyehatkan jasmani baik untuk karyawan kampus, mahasiswa, dan masyarakat umum .
Selain menyehatkan, kata dia, panitia penyelenggara juga menyediakan berbagai makanan sehat, dan juga berbagai macam hadiah hiburan bagi para peserta jalan sehat.

Usai jalan sehat dan fun run, juga diadakan senam bersama yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf.

Adapun juara fun run diraih oleh mahasiswa dan masyarakat umum yakni:
Putri
1. Auliya Putri
2. Santi
3. Silvia
Putra
1. Asep saifudin
2. Danu Prayoga
3. Edwar Ariansyah
Hadiah diserahkan Hj. Hernaini, S.Pd., M.Pd.

Ahmad Zarkasy, mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan menyatakan, dari jalan sehat dan fun run UTI ini sangat menguntungkan dirinya dan memicu semangat agar berpola hidup sehat.

Kemudian, kata dia, jalan sehat ini ide yang sangat bagus dan kreatif bagi peserta. Dia berharap agar bisa dilaksanakan setiap tahun.

“Ini hal yang sangat bagus, bisa meningkatkan kualitas daya tahan tubuh, bisa juga mengenalkan kampus Teknokrat kepada masyarakat. Ternyata kampus Teknokrat punya kegiatan pembelajaran yang baik dan berbagai kegiatan olahraga yang menyehatkan,” tambahnya.

Tentunya dengan olahraga, kata mahasiswa asal kota Kalianda ini, membuat fisik semakin sehat sehingga proses belajar pun lebih lancar. “Tadi saya percobaan fisik lari di 10 km,” terangnya. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.