Universitas Teknokrat Jadi Tuan Rumah Kontes Robot Terbang Indonesia

BERI KETERANGAN – Direktur Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Didin Wahidin didampingi Rektor Universitas Teknokrat saat memberi keterangan kepada wartawan di kampus Teknokrat. (foto:jam)

Bandarlampung, Warta9.com -Prestasi bidang robotik Universitas Teknokrat Indonesia baik tingkat regional dan nasional, menjadi perhatian tersendiri bagi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Terbukti dalam ajang kreasi kegiatan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) Tahun 2018, yang akan digelar bulan November, Kemenristek Dikti menentapkan Universitas Teknokrat sebagai tuan rumah.

Penjelasan mengenai Teknokrat sebagai tuan rumah KRTI, disampaikan langsung oleh Direktur Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Dr. Didin Wahidin, MPd, usai memberi materi pada Program Orientasi Pendidikan Tinggi (Propti) gelombang kedua di Universitas Teknokrat Indonesia, Sabtu (15/9/2018).

Mengenai kegiatan KRTI Kemenristek Dikti sudah mengirimkan surat kepada perguruan tinggi negeri dan swata di Indonesia untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa mengikuti kontes tersebut.

Menurut Didin, dipilihnya Teknokrat sebagai tuan rumah, karena mahasiswa kampus ini aktif dan berprestasi dalam bidang robotik. Karena sudah selayaknya Teknokrat menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini.

Didin yang didampingi Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA ini melanjutkan, bahwa jumlah perguruan tinggi di Indonesia sekitar 4.700-an. Jumlah yang besar ini tentu membutuhkan pembinaan agar mutu dan kualitas kelulusan perguruan tinggi bisa bersaing dengan negara lain.

Harus diakui kata Didin, saat ini angka partisipasi kasar perguruan tinggi masih 32 persen. Ini masih rendah bila dibandingkan dengan negara-negara lain. Karena itu, tidak ada alasan lain harus meningkatkan kualitas perguruan tinggi dengan berbasis IT agar bisa bersaing. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.