oleh

Universitas Teknokrat Ukir Prestasi di ARUBALYMPICS 2021

Bersama dosen pembimbing Tim Arumbalympics Universitas Teknokrat Indonesia. (foto : ist)

Palembang, Warta9.com – Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik di Sumbagsel berhasil mengukir prestasi juara dalam Lecturer Category, dalam ARUBALYMPICS 2021.

Kegiatan Olimpiade Aruba (Arubalympics) 2021 yang diselenggarakan oleh Aptikom dan Aruba, diikuti oleh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia. “Alhamdulillah, Universitas Teknokrat Indonesia mendominasi pada Lecturer Category yang diraih oleh 2 dosen pembimbing atas nama Andi Nurkholis dan Jupriyadi,” ujar dosen pembimbing Andi Nurkholis, Selasa (7/9/2021).

Urutan nomor dalam kegiatan inj tidak merepresentasikan peringkat, melainkan hanya sebagar daftar pemenang pada Lecturer Category. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28-31 Agustus 2021.

Andi Nurkholis menjelaskan, kesuksesan Tim Universitas Teknokrat ini tentunya tidak lepas dari Tim yang mengikuti Arubalympics 2021 terdiri ;
1. Andi Nurkholis (Pembimbing)
2. Jupriyadi (Pembimbing)
3. Leny Meilisa (Mahasiswa Teknologi Informasi 2019)
4. Maria Ainun Nazar (Mahasiswa Teknologi Informasi 2019)
5. Altasya Putri Rahmardika (Mahasiswa Teknologi Informasi 2019)
6. Rexy Fahrezi (Mahasiswa Informatika 2018).

“Terimakasih kepada Pak Rektor dan Pak Mahathir selaku Dekan FTIK atas dukungan yang diberikan kepada Tim Universitas Teknokrat Indonesia sehingga meraih juara,” ujar Andi Nurkholis.

Pada ARUBALYMPICS 2021, Team Universitas Teknokrat Indonesia mendapatkan juara dalam Olimpiade Aruba.

ARUBALYMPICS adalah sebuah inisiatif kolektif yang diprakarsai oleh Aruba, Aptikom, dan Ekoji Academy bagian dari program link-and-match antara perguruan tinggi dan dunia industri berbasis e-learning dan e-competition.

Dengan perincian topik bahasan sebagai berikut :
1. Pada 25 Agustus 2021 : Wired and Wireless
2. Pada 26 Agustus 2021 : Security
3. Pada 27 Agustus 2021 : SD WAN and Central

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diperoleh Tim Universitas Teknokrat Indonesia dalam lomba ini.

Mahathir mengatakan, Universitas Teknokrat Indonesia menyadari betul bahwa perkembangan teknologi tidak bisa dihindarkan, sesuai dengan visi dan misi Universitas Teknokrat Indonesia 2025 yaitu : “Menjadi universitas unggul di Sumatera yang berstandar Internasional dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi”.

Salah satu upaya untuk mewujudkan visi dan misi tersebut lanjut Mahathir, pembelajaran yang dilakukan tidak dapat berfokus hanya pada satu teknologi saja. Ini bertujuan untuk menjaga integritas lulusan yang bermutu agar lulusan dapat diserap dengan baik di semua sektor maupun membuka peluang pekerjaan secara mandiri. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed