oleh

Universitas Terbaik di Lampung, Tim Mahasiswa Teknokrat Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional

Tim mahasiswa Matematika yang mengikuti kompetisi karya tulis ilmiyah nasional.  (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Tim Mahasiswa Pendidikan Matematika, Universitas Teknokrat Indonesia berhasil meraih Juara II pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional.

Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau secara daring. Kompetisi diikuti perguruan tinggi dari berbagai daerah di Indonesia.

Tim mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia salah satu Universitas Terbaik di Lampung terdiri dari tiga orang, yaitu ; Clara Fatimah (Pendidikan Matematika 2018), Putri Melia Asmara (Pendidikan Matematika 2019), dan Intan Mauliya (Pendidikan Matematika 2019).

Dosen pembimbing perlombaan, Nicky Dwi Puspaningtyas, M.Pd., menyatakan, kompetisi nasional ini terdiri dari dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final.

Pada babak penyisihan, peserta mengirimkan artikel ilmiah mengenai gagasan pembelajaran matematika di era new-normal. Sepuluh artikel terbaik lanjut ke babak final dengan teknis perlombaan peserta mengirimkan video presentasi artikel ilmiahnya masing-masing.

Tim mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia mengajukan gagasan penerapan pembelajaran matematika melalui pendekatan matematika realistik dalam pembelajaran matematika dalam jaringan. Penerapan metode ini telah teruji secara statistik dapat meningkatkan minat belajar siswa.

Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa pembelajaran matematika yang mengaitkan materi dengan kehidupan sehari-hari juga dapat mengingkatkan prestasi belajar siswa. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed