oleh

Universitas Terbaik di Lampung, Tim PKM Teknokrat Terima Penghargaan dari KPU Bandarlampung

Wakil Walikota Dedy Amrullah didampingi Ketua KPU Dedy Triyadi menyerahkan piagam penghargaan salah satunya kepada Tim PKM Teknokrat. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung memberikan penghargaan kepada sejumlah insan yang turut menyukseskan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2020.

Acara Evaluasi Penyelenggaraan Pilkada 2020, Malam Apresiasi dan Pemberian Penghargaan KPU Kota Bandarlampung, digelar di Hotel Bukit Randu, Rabu (10/3/2021) malam.

Tim Pengabdian Pada Masyarakat (PKM) Universitas Teknokrat Indonesia menerima penghargaan dari KPU Bandarlampung. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Walikota Bandarlampung, H. Deddy Amrullah dan Ketua KPU Kota Bandarlampung, Dedy Triyadi.

Penghargaan kepada tim PKM Universitas Teknokrat oleh KPU, karena Tim PKM salah Universitas Terbaik di Lampung ini telah turut serta dalam pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung.

Tim PKM turut dalam melakukan sosialisasi cek daftar pemilih tetap DPT Kota Bandarlampung dimana seluruh warga kota bandarlamoung dapat mengecek apakah mereka terdaftar dalam daftar pemilih yg berhak menyalurkan suara di TPS. Jika belum terdaftar, maka akan di berikan informasi untuk dapat menghubungi TPS setempat. Penghargaan di serahkan oleh wakil walikota bandar lampung, H. Deddy Amrullah dan Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Dedy Triyadi.

Salah satu Tim PKM Universitas Teknokrat Selamet Samsugi, S.Kom, M.Eng, yang mewakili tim dalam pemberian penghargaan ini mengatakan, pihak Universitas Teknokrat Indonesia sangat mengapresiasi dan bangga atas Penghargaan dari KPU Kota Bandarlampung. Ini merupakan salah satu tugas dosen yaitu melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) selain Pengajaran dan Penelitian.

Tim PKM Teknokrat tersebut terdiri dari 6 dosen yakni Jupriyadi, S.Kom,M.T selaku Ketua Tim bersama 5 anggota tim yaitu, Andi Nurkholis, S.Kom., M.Kom, Styawati, S.Kom. M.Cs., Debby Alita, S.Kom,. M.Cs, Parjito, S.Kom., M.Cs dan Selamet Samsugi, S.Kom, M.Eng. “Kami berterimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh KPU Kota Bandarlampung. Penghargaan diberikan atas turut sertanya Universitas Teknokrat dalam mensosialisasikan Pilkada 2020 melalui aplikasi Cek DPT yang dapat diakses masyarakat untuk mengecek apakah mereka terdaftar sebagai pemilih,” ujar Selamet Samsugi.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, merasa bangga atas prestasi Tim PKM Teknokrat sehingga karya nyatanya mendapat penghargaan dari KPU Bandarlampung.

Mahathir mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh Tim PKM Teknokrat dalam membuat aplikasi Cek DPT pada Pilkada 2020, merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi. Menurut dia, Universitas Teknokrat menaruh perhatian besar dalam pengabdian kepada masyarakat. Tim PKM Teknokrat selama ini telah banyak melakukan kerja nyata baik di berbagai sekolah di Lampung, pemerintahan dan masyarakat.

Sedangkan Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triady mengatakan, malam penganugrahan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pihak dan stake holder terkait, yang turut berpartisipasi guna menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2020 . (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed