Upacara Peringatan Dirgahayu Ke-5 Kabupaten Pesisir Barat

Pesisir Barat, Warta9.com –┬áBupati Agus Istiqlal bertindak sebagai Inspektur pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, ke-5, Senin (22/4/2018) di Lapangan Merdeka Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah.

Upacara yang berlangsung hikmat dan lancar, diawali dengan pembacaan sejarah singkat Pesiair Barat (Pesibar) oleh Ketua DPRD melalui anggota DPRD, Ali Yudiem, SH,.

Dalam sejarah singkat pembentukan Pesibar hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dimulai perjuangannya sejak 5 Maret 2005 silam.

Terdapat beberapa nama yang tertulis sebagai tokoh perjuangan dalam upaya pemekaran kabupaten yang saat ini sudah berumur 5 tahun tersebut.

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal menyampaikan bahwa dalam momentum HUT Pesibar ke-5 diharapkan kabupaten ini bisa terus maju dan berkembang lebih baik lagi.

“Sebagai masyarakat kabupaten pesisir barat, kita semua patut bersyukur dengan memaknai HUT ke-5 Kabupaten Pesisir Barat ini sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali perjuangan masyarakat dengan berbagai karya dan prestasi serta membangun kinerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan untuk menuju masa depan yang lebih baik,” sampai Bupati.

Dengan demikian, maka akan tercapainya visi Pesibar yaitu menuju masyarakat yang madani, mandiri dan sejahtera. Selain itu bahwa Pesibar merupakan kabupaten termuda dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Provinsi Lampung, namun janganlah ini dijadikan keterbatasan yang akan menghambat cita-cita kita dalam melaksanakan pembangunan dinegeri para sai batin dan para ulama ini.

“Saya mengajak kita semua untuk memberikan berbagai ide dan gagasan serta mengembangkan berbagai potensi yang ada karena kita telah memiliki kekayaan alam yang sangat memadai serta kekayaan budaya yang memiliki nilai-nilai luhur sebagai bekal kita semua dalam menyusun berbagai program pembangunan daerah, sehingga apa yang kita harapkan yaitu mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Ramah Tamah HUT Pesibar di GSG Selalaw, Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Pesibar, didamping Wakil Bupati Erlina, S.P., M.H., dan ketua DPRD Pesibar serta Forkopimda Lambar-Pesibar. (Edison)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.