oleh

Upaya Cegah Covid-19, UPT Pasar Singosari dan Muspika Bagikan APD

Malang, Warta9.com Pedagang dan pembeli di Pasar Singosari, Malang, mengapresiasi kepedulian UPT Pasar Singosari dan Muspika dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dimana Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Singosari bersama Muspika Singosari Kabupaten Malang membagikan gratis masker dan hand sanitizer, Kamis (09/04/2020).

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menangkal dan memutus rantai penyebaran virus corona harus dengan kepedulian bersama.

“Kami bersama Muspika Singosari dibantu para donatur pedagang pasar Singosari membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pedagang, ini sebagai upaya kita bersama dalam mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19” tutur Anton Apriansyah selaku Kepala UPT Pasar Singosari.

Selain itu, pihaknya juga berharap para pedagang ikut berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. Mengingat virus tersebut menyerang siapapun tanpa ada golongan dan batasan usia.

“Kegiatan ini yang kesekian kalinya. Selain kita bagikan APD, juga mensosialisasikan pentingnya kesadaran seluruh pedagang dan pengunjung menjaga kesehatan dan kebersihan, seperti halnya di beberapa titik kami sediakan tempat cuci tangan (Wastafel) dengan Sabun, Hand Sanitizer),” jelasnya.

“Kita wajibkan pedagang agar menggunakan APD, salah satunya adalah masker dan hand sanitizer agar mereka tidak kontak langsung dengan pembeli, terutama dengan uang,” tutur dia.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan Muspika Kecamatan Singosari.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian para donatur yang telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Covid 19, dan kepada Muspika Kecamatan Singosari yang telah mengawal dan bersama – sama dalam menangkal merebahnya penyebaran virus ini,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi dari para pedagang dan pengunjung yang ada di Pasar Singosari.

Kepada warta9.com, salah satu pedagang pakaian lantai dua, Imah, mengaku bangga kepada Kepala UPT Pasar Singosari Anton Apriansyah. Dimana beliau terus melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona ini.

“Mulai penyemprotan disinfektan hingga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) secara gratis. Hal ini tentunya kami sedikit lega dan tidak begitu was – was saat berjualan di Pasar Singosari ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Miani, salah satu pengunjung asal Lawang juga mengatakan ega saat berkunjung ke Pasar Singosari. Diringa mengaku mengetahui dari beberapa media sosial dan tetangga bahwa Pasar Singosari lebih septi dalam menangkal dan memerangi virus Corona.

“Akan tetapi saya tetap memakai masker dan membiasakan diri untuk mencuci tangan setiap dan sesudah melakukan aktivitas atau bepergian, agar lebih septi lagi dan memang harus kita mulai dari diri sendiri,” katanya. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed