Upaya Stabilkan Harga Sembako, Polres Lampura Lakukan Operasi Pasar

Kotabumi, Warta9.com – Polres Lampung Utara (Lampura) dengan menggandeng Bulog Sub Divre Kotabumi, menggelar operasi pasar di sejumlah titik, Rabu (16/5/2015).

Itu dilakukan untuk mengintervensi pasar dengan tujuan dapat menstabilkan harga, menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Operasi pasar murah yang kami lakukan ini merupakan salah satu upaya untuk mengintervensi pasar dengan tujuan dapat menstabilkan harga,” kata Kapolres AKBP Eka Mulyana, disela-sela memantau proses pasar murah di Pasar Pagi Kotabumi.

Dia menuturkan, operasi pasar murah yang digelar merupakan kerja sama anatara pihaknya dan Bulog. Menurut Eka, tujuan lain operasi pasar itu untuk menekan para sepekulan, agar tidak menimbun kebutuhan pokok di waktu krusial seperti sekarang menjelang bulan Ramadan.

“Kita antisipasi kalau ada spekulan yang menimbun di waktu-waktu krusial seperti ini. Direncanakan kegiatan operasi pasar akan dilaksanakan sampai waktu yang tidak ditentukan,” tuturnya.

Adapaun jenis sembako yang di jual dengan harga dibawah normal yakni, gula pasir Rp 11.500/kg dari harga normal Rp 12.500/kg. Beras Rp 9.000/kg, harga normal Rp 10.500/kg. Tepung Rp 7.900/kg, harga normal Rp 8.300/kg. Minyak goreng Rp 11.800/kg, harga normal Rp 12.500/kg. (Rozi/Syah)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.