Upaya Tingkatkan Pendapatan, Pemkab Lamtim Gelar Festival Bulan Bhakti Bayar Pajak 2018

Bandar Sribawono, Warta9.com – Dalam rangka meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah Dari Sektor Pajak Daerah dan meningkatkan jumlah Wajib Pajak Daerah, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lampung Timur berkoordinasi dengan OPD terkait menggelar Festival Bulan Bhakti Bayar Pajak Tahun 2018 di Lapangan Merdeka Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono, Kamis (26/07/2018).

Acara sendiri buka oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia dengan didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lampung Timur, Senen Mustakim, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Almaturidi, dan dihadiri oleh Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Lampung Timur, Kepala Desa Se-Kabupaten Lampung Timur serta Forkopimcam Kecamatan Bandar Sribhawono.

Acara yang dimulai dengan senam tobelo bersama dengan seluruh unsur Pejabat Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran serta memotivasi masyarakat dalam membayar pajak, sekaligus dapat mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

Selain itu tujuan diadakannya acara festival ini juga untuk memberikan apresiasi kepada wajib pajak atau pelaku usaha di Kabupaten Lampung Timur yang telah berkomitmen terhadap pembayaran pajak daerah dan penghargaan kepada Collector Pajak Tingkat Kecamatan dan Desa yang memiliki kinerja baik dalam melakukan pemungutan pajak di wilayahnya.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur menjelaskan bahwa penerimaan pajak Lampung Timur dari Tahun 2015-2018 mengalami banyak peningkatan, pada Tahun 2015 jumlah Pendapatan Pajak Kabupaten Lampung Timur sebesar Rp.25.086.449.377, Tahun 2016 sebesar, Rp.29.685.570.227, Tahun 2017 sebesar Rp.39.718.721.285. Chusnunia menambahkan untuk Tahun 2018 ini diproyeksikan minimal Lampung Timur mendapatkan Rp.45.430.444.400.

“Saya bangga menjadi Bupati Lampung Timur dan bekerja dengan tim yang luar biasa keren, Peningkatan dari 25 ke 45 hanya dalam waktu yang tidak sampai 3 tahun itu bukan hal yang sepele, itu merupakan bukti nyata kerja keras kita semua, dan festival ini adalah bentuk penghargaan kepada pihak-pihak yang taat bayar pajak, insyallah dengan semua taat bayar pajak pembangunan di Lampung Timur bisa berjalan lebih baik lagi”.

“Saya ingin sampaikan bahwa kita hanya bisa membawa Lampung Timur ini kearah kemajuan, kearah kesejahteraan, kearah yang lebih baik, jika kita terus dan terus bergotong royong bersama-sama untuk membangun Lampung Timur ini. Semoga Lampung Timur menjadi kabupaten yang terdepan dan nomor satu di Lampung,” ujar orang nomor satu di Lampung Timur tersebut.

Pada acara Festival Bulan Bhakti Bayar Pajak tersebut diisi juga dengan berbagai kegiatan antara lain, Lomba Jingle Pajak, Pelayanan Pembayaran Pajak, Pendaftaran Wajib Pajak Baru, Layanan Pajak Kendaraan, Layanan Pembuatan SIM dan Layanan Dokumen Kependudukan.

Selain itu dilakukan pula penyerahan 116 handtracktor kepada kelompok tani di 5 Kecamatan yakni Pasir Sakti, Labuhan Maringgai, Jabung, Melinting, Bandar Sribhawono, serta diumumkannya peraih penghargaan objek pajak, dan Penghargaan 12 Desa Lunas PBB-P2 tercepat. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.