oleh

Update COVID-19 Lampung, Kabar Baik dari RSUDAM, Satu lagi Pasien Dinyatakan Sembuh

Tim medis RSUDAM saat melepas pasien corona yang dinyatakan sembuh. (foto: ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Kabar baik datang dari Rumah Sakit Umum Daerah dr. Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung. Seorang pasien positif corona berinisial M (55) tahun, warga Bandarlampung dinyatakan sembuh oleh Tim Medis rumah sakit.

Pasien M, Jumat (17/4/2020), kemudian dilepas untuk pulang ke rumah dan bisa berkumpul dengan keluarga.

Pasien M, saat pelepasan mengucapkan kepada dokter dan perawat. Bahkan M, pun sempat bercanda dengan mendoakan. “Kepada perawat yang belum mendapatkan jodoh saya diakan semoga cepat mendapat jodoh. Dan yang punya anak semoga anaknya soleh dan solihah,” kata M yang disambut tawa tim medis.

Pasien M juga menceritakan selama dirawat banyak mendapat perhatian dokter dan makan dengan gizi yang cukup. Selain itu yang tidak kalah pentingnya banyak beribadah dan berdoa serta membaca Al Quran. Dia juga mendoakan kepada pasien lain yang masih segera diberi kesembuhan dan cepat pulang.

Setelah pulang, M disarankan kepada tim medis agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Sehari sebelumnya, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 nomor 04 di Lampung telah dinyatakan sembuh. Setelah menjalankan perawatan tambahan, pria 54 tahun itu kini telah diperbolehkan pulang ke rumah, Kamis, 16 April 2020.

Mengenai perkembangan Covid-19 di Provinsi Lampung hingga Jumat 17 April, sebagai mana diupdate pada laman instagram Dinkes Provinsi Lampung, jumlah pasien positif Corona 26 orang dengan rincian, 11 orang dirawat, 5 meninggal dan 10 pasien sembuh.

Sedangkan jumlah PDP tambah 1 orang menjadi 52 orang dengan rincian 16 dirawat, 31 sembuh dan 5 meninggal dunia. Jumlah ODP 2719 orang dengan rincian, 716 proses pemantauan, 2002 setelah pemantauan dan 1 orang meninggal. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed