Usai Senam, Riana Arinal Memanen Sayuran Hidroponik di Agro Park PKK

Lampung Selatan, Warta9.com — Guna menggalakkan olahraga dan wisata keluarga, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal mengajak seluruh organisasi wanita di Provinsi Lampung melakukan senam dan memasak bersama di Argo Park PKK Provinsi Lampung.

Ajakan Riana Sari Arinal disampaikan saat mengunjungi Agropark PKK Provinsi Lampung yang berlokasi di Sabah Balau Lampung Selatan, Rabu pagi (22/7/2020).

Riana menyampaikan bahwa olahraga merupakan aktivitas yang bermanfaat untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Aktivitas ini dapat juga menjadi hiburan bagi yang melakukannya. “Namun di masa pandemi ini, olahraga yang biasanya dilakukan bersama keluarga atau teman tetap bisa dilakukan asalkan sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Bunda PAUD Provinsi Lampung ini juga megatakan bahwa tetap berolahraga di rumah adalah cara terbaik untuk sehat dan tidak terpapar Covid-19.

Usai melaksanakan senam bersama, Riana panen sayuran hidroponik Bokcoi, Bayem, Kangkung dan Mantang di Kebun PKK Agropark. “Menanam menggunakan sistem hidroponik adalah salah satu solusi cerdas, hemat dan sehat untuk di konsumsi bagi keluarga,” ujar Ibu Riana.

Menurut Riana, kebun PKK ini merupakam destinasi wisata keluarga baru di Provinsi Lampung dengan luas 10 hektare yang dibuka untuk umum pada Hari Sabtu dan Minggu. “Pemprov Lampung berharap, dengan adanya destinasi Wisata Keluarga seperti ini, kita dapat mengajak keluarga terutama anak anak kita untuk lebih dekat dengan alam dan menikmati pemandangan yang sejuk dan masih asri seperti ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Riana Sari Arinal juga menjamu seluruh para peserta senam dengan sayuran hasil panen di Agropark PKK. Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Wakil Ketua DPRD Lampung Hj. Ririn Kuswantari, Ketua DWP Provinsi Lampung Mamiyani Fachruzal dan sejumlah pengurus PKK Provinsi Lampung. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.