Waasops TNI Periksa Kesiapan Prajurit yang akan Bertugas PAMTAS RI Irian Jaya.-PNG

Natar, Warta9.com – Wakil Asisten Ops Mabes TNI Marsma Chairil Lubis melakukan pengecekan persiapan para pasukan yang akan berangkat bertugas pengamanan di perbatasan wilayah Republik Indonesia Irian Jaya – PNG di Markas Batalyon Infanteri 143 /Tri Wira Eka Jaya Candimas Natar Lampung Selatan, Selasa (21/8/2018)

Tak hanya mengecek kesiapan Prajurit, dalam gelar pasukan persiapan tugas operasi pengaman perbatasan, Waasops Marsma (Marsekal pertama) Chairil Lubis di dampingi PJU Korem 043/Gatam serta Danyonif TWEJ Letkol Inf. Arman Aris Sallo. Waas Ops, memeriksa kelengkapan operasional seperti kendaraan dan barang bawaan untuk menunjang keberhasilan saat penugasan di perbatasan yang saat ini cukup rawan.

Pengecekan terlihat sangat ketat, tak hanya kelayakan kendaraan yang akan di gunakan dalam oprasi, namun barang yang melekat pada prajurit turut menjadi perhatiannya. Hingga ukuran baju prajurit dan ukuran sepatu PDL harus sesuai dengan kebutuhan prajurit.

Dalam wawancara singkat nya kepada awak media Waasops Mabes TNI Marsma Chairil Lubis mengatakan bahwa secara real perlengkapan yang didukung dari Markas Besar Angkatan Darat dan Markas Bersar TNI sudah cukup. Serta kesiapan prajurit sudah siap dua ratus Persen ,mereka siap tinggal menunggu keberangkatan saja sembari membenahi kalau masih ada yang kurang ,tegasnya.

“Selanjutnya, harapan kami, saat bertugas bisa diterima masyarakat di sana, bisa menjaga wilayah perbatasan Republik Indonesia dalam kondisi aman, dan yang paling penting masyarakat terjaga hidupnya aman dari segala gangguan serta program dari pemerintah seperti pembuatan jalan bisa terlaksana dengan baik,” terangnya. (W9-ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.