Waaster KASAD dan Sujadi Panen Raya Padi di Pringsewu

Pringsewu, Warta9.com – Kepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan, SI.P, MM,  mendampingi Waaster KASAD Brigjen TNI Dudung Abdurachman, SE, MM dan Bupati Pringsewu H. Sujadi, panen raya padi, Jum’at (27/4/2018), di Pekon (Desa) Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Turut hadir pada kegiatan panen raya, Waaster Kodam II/Sriwijaya Letnan Kolonel Infanteri Iskandar, Dandim 0424/Tanggamus Letnan Kolonel Arh. Hasto Dwi Utomo, Dandim 0421/Lampung Selatan Letnan Kolonel Arm. Untoro, Kasiter Korem 043/Garuda Hitam Letnan Kolonel lnf. Sahnun, Pasiter Korem 043/Garuda Hitam Mayor Arh. Bob Hendra MA, Kapolsek Gadingrejo Ajun Komisaris Polisi Sarwani, Kapolsek Pringsewu Kota Komisaris Polisi Andik Purnomo S, Kasipidsus Kajari Pringsewu Adi Wibowo, lnspektur ll Irjen Kementerian Pertanian RI Widono, serta sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya Waaster KASAD Brigjen TNI Dudung Abdurachman, menyampaikan awal mula keterlibatan TNI dalam bidang pertanian dan ketahanan pangan, diawalinya penanda tangan MoU antara TNI-AD dengan Kementerian Pertanian RI. Karenakan di tubuh TNI sendiri ada dua tugas pokok yakni Operasi Militer Perang (OMP), serta Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Inilah yang menjadi dasar TNI dalam membantu pemerintah, baik pusat maupun daerah dan masyarakat, bantuan TNI di bidang pertanian juga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Lebih lanjut Waaster KASAD menyampaikan, agar masyarakat dapat memahami, bahwa keterlibatan TNI tersebut tidak ada maksud lain, yakni hanya ingin masyarakat semakin cinta dengan TNI. TNI juga cinta dengan masyarakat, dengan demikian, jika TNI dan masyarakat bersatu, tentunya hal tersebut dapat menangkal setiap ancaman dan bahaya dari luar.

Pada sambutannya Bupati Pringsewu H. Sujadi menyampaikan, pertanian merupakan salah satu tulang punggung perekonomian nasional. Khususnya di Kabupaten Pringsewu yang terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, dan menjadi misi ke-4 dari visi Pringsewu Bersahaja (Berdaya saing, Harmonis, dan Sejahtera), pemerintah Kabupaten Pringsewu sering melakukan kerjasama dengan TNI, dalam hal ini Kodim 0424/Tanggamus, dalam rangka membangun bidang pertanian.

Contohnya adalah dalam upaya cetak sawah baru, bahkan beberapa waktu lalu, hasil cetak sawah baru yang didukung oleh TNI di Kecamatan Ambarawa sudah dilakukan panen raya, selain juga memiliki pusat kultur jaringan. (W9-jam/ars)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.