oleh

Wabup Fauzi : Kebun Kelapa Genjah Entok SMPN 5 Pringsewu Bisa Jadi Contoh Sekolah Lain

Wabup Fauzi menanam pohon di SMPN 5 Pringsewu. (foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com – Keberadaan Kebun Sekolah Kelapa Genjah Entok di SMP Negeri 5 Pringsewu patut diapresiasi dan boleh menjadi contoh dan inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Pringsewu.

Bahkan, keberadaannya juga mengundang decak kagum Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi saat mengunjungi sekaligus meresmikan kebun sekolah yang berada di Dusun Pagarsari, Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Selasa (14/9/2021).

Orang nomor dua di Bumi Jejama Secancanan ini menyambut baik dan merasa bangga dengan kegiatan yang sangat positif tersebut.

Hal ini, kata wabup, juga menunjukkan hasil kinerja dari kepala sekolah, dewan guru dan seluruh jajaran SMPN 5 Pringsewu. “Sekaligus untuk menjadikan SMPN 5 Pringsewu sebagai Green School atau Sekolah Hijau. Apalagi Dinas Lingkungan Hidup sudah menyatakan bahwa sekolah kita sebagai Sekolah Adiwiyata. Sebagai Sekolah Adiwiyata untuk tingkat kabupaten sudah lewat, tingkat provinsi sudah masuk, tinggal di tingkat nasional. Tadi saya lihat ada juga tanaman serai yang ditanam, ini juga sangat bagus dalam membantu di bidang kesehatan, diantaranya untuk mengusir nyamuk penyebab DBD”, katanya.

Selain itu, Wabup Pringsewu juga mengatakan ada satu hal yang juga dapat dijadikan contoh oleh sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Pringsewu dari SMPN 5 Pringsewu ini, yaitu adanya tempat kegiatan belajar mengajar di alam terbuka.

Pada acara yang juga dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Hipni, SE, MM, Kadis Lingkungan Hidup Nur Fajri, ST, MT, Kadis PUPR Imam S.Rahardjo, S.Si., Dirut RSUD Pringsewu dr.Nofli, KUPT SMPN 5 Pringsewu Dr.Muhtasor, dan Kapekon Fajaragung Barat ini, selain melakukan penanaman pohon kelapa genjah entok, Wabup Pringsewu juga mengingatkan semuanya untuk senantiasa berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, agar tercegah dari penularan Covid-19. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed