Wabup Lamtim Kungker Ke Kabupaten Banyuwangi

Banyuwangi, Warta9.com – Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, Kamis (06/09/2018).

Ikut serta dalam kunjungan tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Arisandy, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Timur, Merah Juansyah, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, serta Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Suherni.

Kunjungan yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiatmoko dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi Wawan Yahmadi tersebut bermaksud untuk meninjau track BMX yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang telah menyelenggarakan event BMX bertaraf internasional dan tentunya juga melakukan peninjauan di bidang pariwisata.

“Alhamdulillah hari ini kita dari Kabupaten Lampung Timur bisa bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang mana tadi kita sudah mendiskusikan mengenai adat budaya dan juga tentang pariwisata Banyuwangi karena kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Lampung Timur saat ini sedang menggalakkan pariwisata,” kata Wabup Zaiful Bokhari.

“Kita banyak mengadopsi dari Kabupaten Banyuwangi, oleh karena itu Insyallah nanti akan kita kembangkan lagi di Lampung Timur karena Kabupaten Banyuwangi dan Lampung Timur memiliki beberapa kemiripan-kemiripan, tujuan kita menggalakkan pariwisata salah satunya yaitu untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat,” kata Zaiful lagi.

Dalam kunjungan kali ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melakukan kunjungan kebeberapa tempat seperti mol pelayanan publik dan track BMX. Untuk diketahui mol pelayanan publik ini merupakan tempat pelayanan terpadu di mana semua pengurusan dokumen dilakukan di satu tempat tersebut.

“Tadi kita telah mengunjungi mol pelayanan terpadu satu pintu banyak hikmah yang kita ambil dari kunjungan tersebut diantaranya, semua pelayanan yang ada di pemerintahan semuanya dilaksanakan di mol pelayanan itu dan Insyallah nanti kita juga akan mengaktualisasikan dan kembangkan hal tersebut di Kabupaten Lampung Timur,” terangnya.

“Selain itu kita juga sama-sama telah menyaksikan tempat kegiatan yang selama ini kita kenal melalui media bahwa Banyuwangi ini terkenal dengan beberapa event salah satunya adalah event BMX yang mana ini telah bertaraf international, berhubung Kabupaten Lampung Timur sudah mempunyai lapangan namun masih banyak perlu penyesuaian, oleh karena itu kita telah menyaksikan lapangan di Banyuwangi ini dan nantinya akan kita coba kembangkan di Lampung Timur,” tukasnya.(W9-joko)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.