oleh

Wabup Pringsewu Pimpin Apel Satgas Terpadu Gugus Tugas Covid-19 di Mataram

Pringsewu, Warta9.com – Apel Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu digelar di Posko Satgas Terpadu Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kamis (16/4/2020) pagi.

Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Wakil Bupati Pringsewu Dr. H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, ST, MM, Kadis Perhubungan H.M.Khotim, S.Pd., SE, Kakan Kesbangpol Sukarman, S.Pd. dan Kapekon Mataram Rahmad Riyadi, diikuti anggota Satgas Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, terdiri dari personel Dishub, Satpol-PP, BPBD, Tim Kesehatan, TNI/Polri, serta aparat pekon setempat.

Dalam amanatnya, Wabup Pringsewu mengatakan kondisi wabah pandemi Covid-19 ini bukan hanya dialami oleh Kabupaten Pringsewu atau Provinsi Lampung, namun juga oleh 213 negara. Oleh karena itu, harus tetap berfikiran positif.

Menurut Fauzi, dengan kondisi saat ini, mungkin Allah sedang menunjukkan kekuasaan-Nya. “Karenanya, mari bersama kita ciptakan suasana yang tidak mencekam, dimana dengan kondisi jiwa yang tenang dan kuat, akan meningkatkan imunitas tubuh,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa garda terdepan penanggulangan Covid-19 ini sebetulnya adalah masyarakat, berikutnya adalah pemerintah beserta jajaran kepolisian dan TNI, serta sebagai penjaga gawang atau benteng pertahanan adalah tim kesehatan. Karenanya, sangat dibutuhkan kerjasama semua pihak.

Disampaikan juga bahwa sebetulnya wabah terbanyak di Pringsewu ini adalah DBD, dan ini juga harus mendapatkan perhatian yang serius.

Wabup Pringsewu juga mengucapkan terimakasih atas kekompakan yang ditunjukkan seluruh jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, sekaligus berharap wabah tersebut segera berlalu. Selain di Posko Mataram, apel juga digelar di dua posko lainnya, yakni di Terminal Gadingrejo dan Bandung Baru. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed