oleh

Wabup Pringsewu Serahkan Bantuan kepada Pasien Covid-19 dan Tim Medis RSUD dr.H.Abdul Moeloek

Bandarlampung, Warta9.com – Wakil Bupati Pringsewu Dr. H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengunjungi RSUD dr.H.Abdul Moeloek Lampung, Sabtu (18/4/2020).

Kedatangan Wabup Pringsewu didampingi Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Herlambang Sunendar, SKM dan Kabag Prokopim Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH disambut dan diterima oleh Direktur Utama RSUD Dr.H.Abdul Moeloek Provinsi Lampung Dr.Hery Joko Subandriyo, MKM.

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menjenguk salah satu warga Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, atas nama N (24 tahun) yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan saat ini sedang diisolasi dan dirawat di RS tersebut.

Namun demikian, sesuai protap dan protokol kesehatan yang ada, tentu saja tidak secara langsung bertemu dan bertatap muka dengan pasien Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pringsewu juga menyerahkan bantuan dan bingkisan kepada pasien, diantaranya susu, vitamin dan suplemen lainnya, serta bantuan kepada pihak RS berupa Alat Pelindung Diri (APD) level 3, serta oleh-oleh untuk tim medis RSUD Dr.H.Abdul Moeloek Provinsi Lampung.

Selain itu, Wabup Pringsewu Fauzi juga memberikan pulsa serta paket kuota internet kepada N, agar ia dapat berkomunikasi dan menghubungi keluarganya.

Untuk diketahui, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu Dr.Nofli, Jumat (17/4/20) petang, telah merilis bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Pringsewu berdasarkan hasil laboratorium terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Dr.Nofli, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu pada tanggal 16 April 2020 telah menerima laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung terkait hal tersebut melalui telepon dan WhatsApp bahwa Pasien Dalam Pengawasan yang sedang diisolasi di RSUD Dr.H.Abdul Moeloek bernama N (24 tahun), warga Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, dari hasil pemeriksaan kedua, terkonfirmasi positif Covid-19.

Atas informasi tersebut, Gugus Tugas langsung melakukan breafing yang dipimpin oleh Sekdakab Pringsewu Drs.A.Budiman selaku Sekretaris Gugus Tugas, dimana hasilnya dilaporkan kepada Ketua Gugus Tugas yakni Bupati Pringsewu H.Sujadi, yang selanjutnya menginstruksikan untuk dilakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak erat dengan N, baik keluarga, maupun tenaga medis dan paramedis yang merawatnya, serta pemeriksaan Rapid Test terhadap semua yang diketahui ada kontak erat dengan N.

Dan berikutnya dilakukan penyemprotan disinfektan di pekon tempat tinggal N oleh tim Polres Pringsewu, UPT Puskesmas Fajarmulya, dan tim Kecamatan Pagelaran Utara.

Sedangkan pengambilan swab dilakukan terhadap orang yang memiliki kontak erat dengan pasien, dan pengirimannya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed