Wabup Pringsewu Tinjau Sentra Penjualan Belut, Minta Pedagang Berinovasi

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi berdialog dengan pedagang belut. (foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom, Akt, C.A, C.M.A, meninjau pusat penjualan belut di Jalan Lintas Barat Sumatera, Desa Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Sabtu (27/7/2019).

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah pedagang yang ditemuinya.

Kepada para pedagang, Wabup Fauzi memberikan support dan motivasi, dimana para pedagang ini selain diminta untuk menjaga kebersihan dan ketertiban serta keamanan bersama. Mengingat lokasi berjualan yang tepat berada di pinggir jalan raya, juga diharapkan bisa berinovasi dengan membuat produk makanan olahan berbahan baku belut. Sehingga bukan dalam bentuk bahan baku mentahan saja yang dijual, namun ada produk olahan juga, yang bahkan bisa dijadikan sebagai produk unggulan khas Kabupaten Pringsewu.

Dengan berinovasi, lanjut Fauzi tentu saja dapat menambah penghasilan tersendiri bagi para pedagang. “Sentra penjualan belut ini seperti sudah menjadi ciri khas Kabupaten Pringsewu. Bahkan, ada pula sebuah ungkapan bahwa tidak lengkap datang ke Pringsewu jika tidak membeli belut di Pringsewu sebagai buah tangan,” ujarnya. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.