oleh

Wagub Chusnunia Buka Kejurnas Karate Lampung Open 2019

Bandarlampung, Warta9.com – Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, MSi, MKn, Ph.D, membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Lampung Open, Jumat (27/12/2019) siang, di GOR Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung. Kejurnas sendiri akan berlangsung selama tiga hari, 27-29 Desember 2019.

Nuni sapaan akrab Wagub Chusnunia bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara mengatakan, bahwa kejuaraan Karate Lampung Open 2019 ini untuk memberikan wadah atau jam terbang bagi atlet-atlet karate yang sudah berhasil membawa Lampung pada prestasi nasional, maupun internsional.

Dengan rutinnya digelar kejuaraan ini, diminta atlet karate dapat mengembangkan skill dan bakatnya untuk modal mengikuti ajang-ajang kejuaraan bergengsi lainnya baik tingkat provinsi, nasional hingga internasional. Ajang ini juga diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit baru dalam dunia olahraga karate dan menambah jam terbang para atlet karate yang nantinya akan menjadi penerus karate Lampung.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Lampung Hannibal menjelaskan, even ini dalam rangka evaluasi akhir tahun atlet karate kita sudah sejauh mana perkembangannya yang sudah dilakukan dan memberikan semangat dalam rangka mengikuti PON di Papua bahwa lampung meloloskan 7 orang atlet dan kita ingin dari even ini dapat melahirkan atlet-atlet karate yang potensial agar bisa tampil di Papua, Aceh dan Sumatra Utara.

Lanjut Hannibal, even Lampung Open 2019 ini merupakan even pertama kali dan memperebutkan tropi bergilir bapak Gubernur Lampung dan juga memperebutkan tropi ketum KONI Lampung Best of The Best dan Tropi Ketum Forki terbaik dan terbaik.

“Karate mentargetkan atlet karate sendiri mendapat satu mas, karena dijawa barat karate dapat satu mas dan mudah-mudahan dengan materi yang ada dari 7 orang atlet yang ada ini bisa terpenuhi dan terlampaui, tentu ini kerja keras kita dan doa dari masyarakat lampung semua,” ujar Hannibal.

Di tempat yang sama ketua Panitia Kejurnas Karate Heri Sadli menjelaskan, ada delapan Provinsi yang mengikuti ajang ini yaitu Lampung, Jambi, Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Timur, Banten, dan Jawa Tengah. Dengan total diikuti oleh 790 orang peserta, untuk memperebutkan 51 Mendali dari usia dini sampai dengan usia Junior dan kejurnas Karate Lampung Open mempertandingkan dua kategori Kata dan Komite. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed