oleh

Wagub Lampung Dukung Kegiatan AELI Bangun Desa Pariwisata

Bandarlampung, Warta9.com – Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia, MSi, MKn, Ph.D, siap mendukung kegiatan Asosiasi Experiental Learning Indonesia (AELI) untuk memajukan pembagunan desa dengan konsep Desa Pariwisata.

“Desa harus jadi kekuatan atau tulang punggung bangsa,dan diharapkan dana desa yang diberikan pemerintah dapat digunakan sebagaimana semestinya kebutuhan yang ada didesa, salah satunya membangun desa pariwisata,” kata Wakil Gubernur Lampung Chusnunia saat menerima audiensi AELI di ruang kerjanya, Kamis (19/12/1019).

Wagub mengatakan, pembangunan desa pariwisata ini nantinya harus memiliki pendamping desa  agar dapat terbangun dengan baik dan dana yang di salurkan oleh pemerintah dapat menjadi sumber kemandirian desa.

Misalnya mengembangkan potensi alam yang telah ada di desa seperti sawah atau sungai kita maksimalkan lagi potensinya  sehingga bisa menjadi ciri khas wisata yang ada didesa tersebut, seperti contoh nya Jalan Malioboro yang ada di Yogyakarta selain sebagai perdagangan sekaligus pariwisata.

Sementara itu, untuk mendukung Kemajuan desa dan membantu Promosi keberadaan Desa Wisata Chusnunia juga menginisiasi pembuatan aplikasi Desa Wisata, melalui aplikasi digital ini Nunik berharap desa wisata semakin mudah diketahui.

Ketua AELI DPD Lampung M. Syaifullah mengatakan, DPP AELI akan mengadakan pelatihan work shop yang membangun standar pengolaan kegiatan pariwisata.yang akan dilaksanakan Januari 2020.

“Juga menyampaikan visi dan misi dari organisasi dan memperkenalkan Organisasi AELI ke masyarakat Lampung dan memiliki target menuju Desa Wisata dengan pengemasan yang apik dengan standar keamanan yang baik,” ujar Syaifullah.

Pertemuan ini juga oleh Kepala Dinas Pariwisata Dr. Edarwan, MSi, Kepala Bidang Pendidikan dan Pengembangan Anggota Haidir Purnomo, Kepala Bidang Keanggotaan Ade Irawan yang juga mendukung dan juga mengusulkan pariwisata yang ada di Lampung agar dapat tersusun dengan baik maupun dari kegiatan wisata. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed