Wagub Nunik Tinjau Sejumlah Ruas Jalan Provinsi

Bandarlampung, Warta9.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, melalui Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), melakukan peninjauan sejumlah ruas jalan Provinsi di beberapa titik, Selasa (27/10/2020).

Peninjauan ruas jalan tersebut merupakan perwujudan visi Rakyat Lampung Berjaya dengan membangun Infrastruktur Lampung Berjaya.

Hal ini juga menjadi komitmen dan keseriusan Pemprov Lampung terhadap 33 Janji Kerja, salah satunya Infrastruktur Lampung Berjaya demi mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. “Ini bentuk keseriusan Pemprov Lampung dalam membangun jalan Provinsi di Kabupaten/Kota,” ujar Wagub Nunik.

Wagub didampingi Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, juga ingin memastikan pelaksanaan pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik yang akhirnya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Mari kita dukung bersama,” katanya.

Peninjauan ruas jalan tersebut di antaranya dimulai dari peninjauan peningkatan Jalan Mayjen Ryacudu Bandar Lampung. Kemajuan konstruksi peningkatan Jalan Mayjen Ryacudu (Link.012.11K) ini untuk tahap pertama dengan total panjang penanganan 2,67 Km jalur kiri/kanan dan lebar 8m dengan progres 72 persen.

Sedangkan untuk tahap kedua, rencananya sepanjang 950 meter dengan lebar 8 meter dan dalam tahap proses. Dalam pengerjaannya juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menjaga jarak fisik, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Kehadiran peningkatan Jalan Ryacudu ini sekaligus mendorong pemulihan ekonomi Provinsi Lampung akibat pandemi Covid-19 yang terhubung dengan pintu tol Kota Baru, sektor logistik, pendidikan serta pendukung kelancaran aksesbilitas barang/jasa di wilayah tersebut.

Selanjutnya, Wagub juga meninjau peningkatan jalan ruas Sp. Korpri Purwotani (Link.016) Kabupaten Lampung Selatan dan ruas Pugung – Jabung Kabupaten Lampung Timur sepanjang 7 Km.

Lalu dilanjutkan dengan meninjau pemeliharaan berkala jalan ruas Tanjung Kari – Pugung Raharjo (Link.010) Kabupaten Lampung Timur dan pemeliharaan berkala jalan Ruas Metro – Tanjung Kari (Link.008) Kabupaten Lampung Timur. (W9-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.