oleh

Waka Polda Lampung Pimpin Upacara HUT Satpam ke-39

Bandarlampung, Warta9.com – Waka Polda Lampung Brigjen. Pol. Drs. Sudarsono,SH, M.Hum, bertindak selaku Irup pada Pelaksanaan Upacara HUT Satpam ke-39 Polda Lampung, Kamis (23/1/2020).

Acara dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Lampung dihadiri oleh Irwasda Polda Lampung, Karo Ops Polda Lampung, PJU Polda Lampung, Kasi Ops Korem 043 Gatam, Kasat Pol PP Provinsi Lampung, para Pimpinan Perusahaan, para Pimpinan dan pengguna Asosiasi Jasa pengamanan, pamen Polda Lampung.

Acara juga dihadiri 472 personil Satuan Pengamanan dari berbagai perusahaan serta 1 Pleton Pasukan Polisi Pamong Paraja,1 Pleton Pasukan Polisi Kehutanan.

Dalam Upacara HUT Satpam ke-39 ini Polda Lampung memberikan penghargaan kepada Satpam berprestasi yaitu
Putu Agus Arthayasa Satpam dari PT GMP, yang berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian BBM Solar di area II PT GMP dan Syafei ASN Universitas Lampung, yang pengabdian tugas tebaik sebagai KA.Satpam Unila yang bekerja sejak tahun 1980 s/d 1 Desember 2019, tanpa cacat.

Dalam Amanat Kapolri Jendral Pol. Drs Idham Azis,M.Si yang dibacakan oleh Waka Polda Lampung. Mengucapkan Selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh anggota satuan pengamanan dimana pun saudara berada.

Saya ucapkan terima kasih juga dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam,pimpinan usaha jasa pengamanan, Pengurus Asosiasi jasa pengamanan,dan segenap Stakeholders terkait lainya atas kerja sama sinergi dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

Dalam kesempatan ini mari kita mendoakan kepada bapak Satpam Indonesia Almarhum Jendral Polisi (purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin.MPA yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam sebagi sebuah prodesi yang luhur dan mulia.

Sesuai dengan tema HUT Satpam ke-39 ini Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya Situasi Kamtibmas yang jondusif dan terjaminnya Keamanan di lingkungan kerja Menuju Indonesia Maju,” ujarnya.

Ada beberapa penekanan yang harus dipedomani oleh Satpam
Yaitu senantiasa menjaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT. Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi satpam serta tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di linkungan kerja dapat ditangani denfan cepat dan tuntas.

Terus tingkatkan kompetensi diri baik melalui pendidikan maupun pelatihan,guna mendukung keberhasilan tugas tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran TNI-Polri,Stakeholders lainnya dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja. Dan budaya penanam pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam,” tutupnya. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed