Wakil Bupati Lampura Hadiri Pelantikan APDESI

Kotabumi, Warta9.com – Wakil Bupati Lampung Utara menghadiri pelantikan pengurus DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten setempat masa bakti 2023-2028, di GSG Islamic Center Kotabumi, Kamis (12/10).

Turut hadir Ketua Dewan Pakar DPP APDESI sekaligus Anggota DPD RI Bustami Zainudin, Ketua DPD APDESI Provinsi Lampung, Suhardi Buyung, Ketua DPRD Lampura, Kejari Lampura M. Farid Rumdana beserta jajaran, Forkopimda dan para pejabat Pemkab Lampura.

Bacaan Lainnya

Wabup Ardian Saputra mengucapkan selamat atas dilantiknya DPC APDESI. Merujuk ke anggaran dasar APDESI disebutkan tujuan berdirinya Asosiasi ini untuk meningkatkan harkat dan martabat aparatur pemerintah dan masyarakat desa agar terwujud desa yang maju, sejahtera, adil, profesional dan demokratis, dalam rangka mewujudkan tujuan nasional sebagaimana termaktub di dalam Pembukaan UUD 1945.

“Kita juga tahu bahwa APDESI memiliki visi yang sangat visioner, yaitu terwujudnya pemerintah dan masyarakat Desa yang maju, adil, sejahtera, profesional dan demokratis. karena itu. Mudah-mudahan organisasi APDESI dapat benar-benar dijalankan sebagaimana fungsinya dengan baik sebagai sarana komunikasi, fasilitasi, koordinasi, mediasi, advokasi dan sebagai wadah perjuangan bagi Pemerintah Desa dan masyarakat desa, serta sebagai mitra Pemerintah dan lembaga-Lembaga Non Pemerintah dalam masalah-masalah yang menyangkut kepentingan desa,” ujar Wabup.

Wabup Ardian memahami bahwa untuk pengoptimalan pembangunan desa diperlukan kinerja dan pelayan prima oleh segenap Aparatur Desa, Pamong Desa yanh harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Lantaran tugas pemerintah desa bukan hanya melaksanakan fungsi administratif saja, melainkan juga berperan untuk membangun optimisme masyarakat.

Terlebih Pemerintah Desa harus hadir untuk rakyat, bisa bekerja melayani dengan sepenuh hati. Kendati begitu, masyarakat merasakan Pemerintahan Desa benar-benar hadir dan bekerja untuk masyarakat. Pemerintah Desa melayani, mendengarkan, dan dekat dengan masyarakat. Masyarakat pun mendukung penuh pemerintahan desa.

“Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan desa. Karena apabila kondusifitas dan keamanan desa ini dapat kita jaga, maka berbagai pembangunan desa akan dapat berjalan dengan lancar, bahkan pembangunan yang telah kita hasilkan tersebut dapat selalu terpelihara dan berdayaguna,” tandas Wabup. (Zi/Lam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.