Wakil Bupati Pringsewu Jadi Narasumber Rakor STBM di Kabupaten Sijunjung

Sumatera Barat, Warta9.com – Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom. Akt, tampil sebagai narasumber dalam Rapat Koordinasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tingkat Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), di GSG Sijunjung, Selasa (7/8/2018).

Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi hadir dalam rakor didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu Malian Ayub, SE, MM.

Wakil Bupati Fauzi disambut oleh Bupati Sijunjung diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan SSTP, M.Si yang dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Koordinasi. Pada kegiaatan Rakor Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi sebagai narasumber, bersama narasumber lainnya dari APOKSI Nasional Capt. H. Josrizal Zain, SE.MM dan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Drg. Dones.

Dalam Rakor STBM tersebut, Wakil Bupati Fauzi menyampaikan berbagi informasi terkait Strategi Menuju Sanitasi Total Kabupaten Pringsewu tahun 2017. Fauzi menjelaskan, pencapaian Open Defecation Free (ODF) yaitu kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan atau stop buang air sembarangan. Untuk mewujudkan itu,
tidak lepas dari keterlibatan seluruh pihak mulai dari Kepala Daerah, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa/Pekon, peran SNV, dan seluruh elemen masyarakat Pringsewu. Bahkan untuk mewujudkan itu sampai dibentuk Satgas Gebrak ODF. (W9-jam)

loading...
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.