oleh

Wakil Ketua DPRD Apresiasi Penghargaan yang Diterima Gubernur Lampung

Ririn Kuswantari, Wakil Ketua DPRD Lampung.

Bandarlampung, Warta9.com – Dalam dua pekan ini, Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat. Penghargaan diberikan dari kementerian berbeda yaitu Menteri Pertanian dan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi.

Penghargaan yang diterima Gubernur Lampung mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan termasuk Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Hj. Ririn Kuswantari, S.Sos, MH, Selasa (21/9/2021).

Ririn mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta seluruh jajaran masih bisa menunjukkan kinerja terbaiknya terutama sektor pertanian dan inovasi pemberdayaan masyarakat desa. “Tidak mudah bagi kepala daerah disaat negara sedang mengalami musibah pandemi Covid-19 menunjukkan kinerja positif. Tapi, kami menilai Gubernur Lampung bersama jajarannya mampu menunjukkan kinerja positif. Apa yang telah diraih Gubernur Lampung patut mendapat apresiasi,” ujar Ririn Kuswantari.

Seperti diketahui, dalam dua pekan ini
Provinsi Lampung meraih dua penghargaan dari pemerintah pusat. Gubernur Arinal Djunaidi menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian (Kementan Award) tahun 2021.

Penghargaan diberikan kepada Gubernur Lampung karena berhasil meraih peringkat satu Kategori Provinsi dengan Peningkatan Produksi Padi Tertinggi Tahun 2019-2020.

Penghargaan diterima langsung oleh Gubernur Arinal yang diserahkan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Senin (13/9/2021).

Kemudian penghargaan Juara Umum Teknologi Tepat Guna Nasional (TTGN) XXII Tahun 2021. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Dr. (CD) Drs. Abdul Halim Iskandar, MPd, kepada Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, pada acara puncak Gelar TTGN XXII 2021, di Gedung Makarti Kementerian Desa PDTT, Jakarta, Senin (20/9/2021).

Di sektor pertanian, lanjut Ririn juga anggota Fraksi Partai Golkar ini, selama pandemi perekonomian Lampung terutama sektor pertanian tumbuh membaik. Bahkan ekspor hasil pertanian Lampung juga mengalami peningkatan.

Ririn juga menilai, Gubernur Arinal Djunaidi telah membuktikan komitment dan janjinya untuk membangun pertanian sektor lainnya. “Provinsi Lampung juga telah mendapat apresiasi dari Kemendagri soal serapan APBD. Ini menunjukkan program-program Pemerintah Provinsi Lampung berjalan dengan baik,” kata Ririn.

Wakil Ketua II DPRD ini melanjutkan, Provinsi Lampung juga masuk 10 besar provinsi terbaik yang berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021. Saat Musrenbangnas Tahun 2021 dalam rangka Penyusunan RKP Tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, Lampung juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat.

Ririn kembali mengatakan, DPRD Lampung mengapresiasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wagub Chusnunia, beserta seluruh jajaran dalam melaksanakan tugas pembangunan Provinsi Lampung.
Meski hampir dua tahun dunia termasuk Indonesia dilanda pandemi Covid-19, namun sejumlah pemerintah daerah masih bisa melaksanakan pembangunan dengan baik termasuk Provinsi Lampung.

Oleh karena itu, Ririn mengharapkan dengan beberapa penghargaan yang telah diraih Gubernur dan seluruh jajaran untuk terus lebih giat lagi dalam membangun sehingga terwujud Provinsi Lampung Berjaya. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed