oleh

Wakil Ketua MPR RI : Keindahan Arsitektur Bangunan di Tubaba Mampu Mengurai ‘Penat’

Kedatangan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI), H. Ahmad Muzani disambut baik Bupati Tubaba Umar Ahmad.

“Begitu indahnya pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat, kepemimpinan Bupati Umar Ahmad sudah sangat saya kenal dan terbukti didukung penuh semua pihak bahkan masyarakatnya,” ucap Wakil Ketua MPR RI.

Keterharuan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI), H. Ahmad Muzani, terhadap ornamen pembangunan di Kabupaten bebudaya itu diketahui pada acara Sosialisasi 4 pilar MPR RI, di Sesat Agung Bumi Gayo, Komplek Islamic Centre, Senin (30/8/21).

Ahmad Murzani menyebut masyarakat Tulangbawang Barat selalu menanamkan nilai-nilai 4 pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Wilayah yang dipenuhi dengan penduduk berkeseharian sebagai petani dan peladang ini sangat aestetik jika diamati.

“Keindahan arsitektur bangunan yang tersaji bahkan mampu mengurai penat yang acapkali muncul, sehingga membuat para wisatawan luar daerah menjadi penasaran, saya pun merasakan meski baru pertama kali kesini” sebut Muzani.

Momen penyerahan cinderamata dari MPR RI dan diterima langsung oleh Bupati Umar.

“Tubaba sedang proses pulang ke masa depannya. Meskipun butuh perjalanan panjang, namun saya menyakini semua pihak memberikan dukungan yang besar terhadap pembangunan yang sudah atau sedang terlaksana,” tutur Muzani.

Selain itu Murzani menyampaikan, Tulangbawang Barat cukup termahsyur sebagai kota budaya di Bumi Sai Ruwa Jurai (Sebutan Provinsi Lampung). Tak ayal, banyak pula kalangan budayawan yang menganggap Tubaba sebagai Paris Van Lampung.

Disamping itu, Bupati Umar Ahmad memberikan ucapan terimakasih kepada Wakil Ketua MPR RI, karena telah menyempatkan diri untuk datang ke Tubaba. Setelahnya Ahmad Muzani menyerahkan cinderamata dari MPR RI kepada Bupati Umar Ahmad.

“Terimakasih, kami (Pemkab Tubaba) akan menjadikan momentum ini menjadi support untuk terus bergerak membangun Kabupaten Tulangbawang Barat pulang ke masa depan,” pungkas Umar Ahmad.

Turut hadir pada acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Ibu Dwita Ria Gunadi, Kapolres Tubaba, Yantoni, Redi Setiawan, Arya Saputra, Dedi Robiansyah dari Anggota DPRD Tulangbawang Barat. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed