Wakil Rektor II Teknokrat : Pemimpin Harus Punya Mindset Positif untuk Menggerakkan Organisasi yang Lebih Baik

Bandarlampung, Warta9.com – Wakil Rektor II Universitas Teknokrat Indonesia Dewi Sukmasari, SE, M.S.A, CA, Akt, membekali mahasiswa peserta pelatihan kepemimpinan Universitas Teknokrat, di Indoor Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Rabu (12/2/2020).

Dewi Sukmasari mengupas masalah “Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Organisasi (Human Resources in Organizations).

Di depan sekitar 150 mahasiswa calon pemimpin dari Universitas Teknokrat, Dewi Sukmasari membedah bagaimana peran manajem SDM terhadap kemajuan sebuah organisasi.

Menurut Dewi, keberhasilan sebuah organisasi ditentukan oleh kemampuan leadership masing-masing anggota, kemampuan memecahkan masalah, efektivitas kinerja, dan tim yang solid.

Selain itu, lanjut Dewi dalam sebuah organisasi membangun rasa saling percaya sangat penting. Hal ini dapat diperoleh dari komunikasi yang baik, dukungan, rasa saling menghargai, adil, dan berkompeten.

Dalam berorganisasi, lanjut Dewi juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini, seorang pemimpin harus memiliki mindset positif dan mampu menggerakkan organisasi ke arah yang lebih baik.

Menurut Dewi, manajemen sumber daya manusia dalam suatu organisasi, perusahaan dan bidang lainnya, sangat penting. Karena bertujuan menangani berbagai masalah pada ruang lingkup karyawan, pegawai, buruh, manajer dan tenaga kerja lainnya untuk dapat menunjang aktivitas organisasi atau perusahaan demi mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Manajemen Sumber Daya Manusia mencakup semua kegiatan yang dilakukan pimpinan organisasi untuk menarik dan mempertahankan anggotanya. Selain itu juga, memastikan bahwa mereka berkinerja tinggi dan berkontribusi terhadap pencapaian tujuan organisasi.

Jika pencapaian organisasi atau perusahaan terlaksana, maka perlu personnel maintenance. Dengan cara pemberian penghargaan, insentif, jaminan kesehatan dan keselamatan tenaga kerja, dan lain sebagainya.

Dalam pemaparan materi Manajemen SDM dalam sebuah organisasi yang dimoderatori oleh Berlinda Mandasari, MPd, dibuka sesi tanya jawab. Sejumlah peserta pelatihan menyampaikan pertanyaan kepada nara sumber. Menjawab pertanyaan peserta Dewi menyampaikan secara gamblang. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.