oleh

Walikota Batu Buka Kirab Tumpeng Sedekah Bumi

Malang, Warta9.com – Walikota Batu Dewanti Rumpoko membuka Kirab Tumpeng sedekah Bumi dan Festival Niki Songgoriti 2020 di area Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti Kota Batu, Selasa (07/01). Kegiatan di ikuti seluruh eleman warga kelurahan Songgokerto Kota Batu.

Kegiatan diprakarsai oleh Among Tani Foundation (ATF) lembaga swasta yang mempunyai peran dalam meningkatkan sumberdaya pertanian, lingkungan, SDM dan meningkatkan aspek pendukung pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam sambutanya Walikota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan kegiatan ini adalah awal dari dihidupkannya kembali daerah songgoriti sebagai salah satu tempat destinasi wisata yang nanti bisa dibanggakan di kota Batu.

“Ini adalah awal ingin di hidupkanya kembali daerah songgoriti sebagai tempat destinasi yang nantinya dapat kita banggakan. Ini sudah ada sejak dulu yang pernah menjadi aikon Kota Batu yang tinggal di upgread lebih baik lagi,” terang Dewanti.

Dewanti juga berharap nantinya daerah songgoriti sebagai destinasi wisata yang unik dan menarik bagi wisatawan, karena selain di tunjang dengan pemandangan yang eksotis, nantinya songgoriti juga terkenal dengan wisata kuliner dan kebudayaan arif lokalnya dengan konsep modern dan mengubah image buruk dari masyarakat, bahwa Songgoriti sebagai tempat maksiat yang melekat pada daerah Songgoriti.

Festival Niki Songgoriti merupakan sebuah kelanjutan dari penghargaan Waranugraha Among Desa Awards yang dilaksanakan oleh ATF, yang merupakan kegiatan yang menampilkan identitas asli masyarakat Songgoriti dengan potensi budaya dan kearifan lokal setempat.

Perwakilan Tokoh Masyarakat Sinta Agung dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini nantinya diagendakan setiap tahun karena budaya perekat bangsa, sebagai penerus bangsa harus bersama – sama melestarikan agar jangan sampai punah.

Festival Niki Songgoriti juga menampilkan berbagai produk – produk hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari warga Songgoriti Kelurahan Songgokerto Kota Batu yang terpajang di stand yang disediakan panitia Festival Niki Songgoriti 2020. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed