Walikota Batu Jadi Tokoh Inspiratif Kartini Moderen Yang Tangguh

Batu, Warta9.com – Kegiatan seminar Ngobrol Perempuan Inspiratif (Ngopi) “Wanita Tangguh Pencetak Generasi Emas” yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) dapat memberikan inspirasi bagi para kaum intelektual khususnya para mahasiswa di lingkungan kampus, Selasa (30/4).

Pada kesemsatan tersebut Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berpesan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi dapat bekerja keras serius, ikhlas dan cerdas jangan menyerah saat ada peluang, hingga menyepelekan suatu pekerjaan yang ada di depan mata.

Bupati yang akrab di panggil Bude dengan di dampingi Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah menuturkan perjalanan karirnya mulai awal terjun kedunia pendidikan, sosial kemasyarakatan, serta di dunia politik. Hingga bisa menjadi Walikota perempuan pertama di Malang Raya yang memimpin kota Batu. “Termasuk prestasi yang pernah saya raih selama ini, itu semua tidak lepas dari kerja keras dan doa dari orang tua kita,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Batu, Rektor Empat Unikama, Pemateri dari Lazada Indonesia Umi Tursini, serta ratusan peserta dari Mahasiswa Unikama dan beberapa kampus yang ada di Malang Raya.

Sementara Wakil Rektor empat Unikama, Umi Ati Jawas dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang digelar itu dalam rangka peringatan Hari Kartini sekaligus mencari inspirasi kehidupan sosok “Kartini” (perempuan masa kini) yang dapat diserap dari narasumber. “Tapi dengan tidak melupakan takdirnya sebagai perempuan dan menjadi ibu pada suatu saat nanti,” pungkasnya. (W9-SP)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.