oleh

Walikota Metro Apresiasi Para Warga Pendiri Pasar Payungi  

Metro, Warta9.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung mengapresiasi atas keberhasilan warga sekitar yang telah mendirikan Pasar Payungi yang berada di Jalan Kedondong RT 21, RW 07, Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat.

“Pasar Payungi itu pada hari ini memasuki usia 6 tahun, sehingga bersinergi dan turut memajukan ekonomi kota dan juga peningkatan ekonomi desa,” ucap Walikota Metro dr. Wahdi Siradjuddin saat memberikan sambutan dalam HUT Ke-6 Pasar Payungi dan Launching Kampus Desa Emas Payungi University dan Stebank Islam, Minggu (31/10/2021).

Ia bangga dengan kreativitas para pemuda di Metro, serta berkolaborasi menjalankan Pasar ini dengan sangat baik. Dengan adanya pasar tersebut juga membantu perekonomian warga dan kota untuk terus berjalan.

“Namun, tidak cukup hanya itu saja untuk membantu perekonomian warga, para pemuda pasar ini juga turut membangun Kampus Desa,” tuturnya.

Dilajutkan dia, ini sebuah program inovatif dalam pemberdayaan warga dan sangat relevan untuk diadaptasi secara nasional. program dimaksud bertajuk “Kampus Desa” yakni sebuah implementasi program pemberdayaan warga secara swadaya dengan mensinergikan warga, kader Posdaya, Pemerintah Daerah, pihak swasta, dan Yayasan/LSM.

“Karena program ini dirancang untuk memungkinkan terlaksananya proses kemajuan desa dan Posdaya. Pengembangan potensi desa merupakan bentuk pengabdian yang harus dilaksanakan dengan terjun langsung ke masyarakat secara continue,” tulasnya. (W9-Dir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed