oleh

Walikota Metro Teken MoU Pemanfaatan Tapping Box

Metro, Warta9.com – Pemkot Metro, Lampung, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan tiga lembanga yakni, Institut Teknologi Sumatera (ITERA), PT. BPD Bank Lampung dan STIPER Dharma Wacana, Senin (20/09/2021).

MoU itu berisikan tentang pemanfaatan Tapping Box dalam rangka optimalisasi penerimaan daerah dengan PT. BPD Bank Lampung.

Sisi lain itu juga, MoU bersama ITERA mengenai Tri Dama Perguruan Tinggi dan pembangunan daerah, terakhir STIPER Dharma Wacana Kota Metro dalam penelitian, pengabdian, dan pengembangan pertanian serta pembangunan daerah di Kota Metro.

Walikota Metro dr. H.Wahdi Siradjuddin mengungkap, bahwa ITERA akan berfokus kepada kawasan, infrastruktur dan luas wilayah, hal ini berdasarkan revisi RT/RW data sudah berubah menjadi 68,74 m2 naik sejumlah 73,1 m2.

Bahkan untuk kedepannya kita bekerja sama dengan kemahasiswaan dan perguruan tingginya STIPER terkait pembangunan masalah pangan dan lain-lain.

“Namun, untuk pemasangan tapping box, bekerja sama dengan Bank Lampung dibidang restoran dan perhotelan,” ucap Wahdi kepada warta9.com.

Ditempat yang sama, Direktur Utama PT. BPD Bank Lampung Persley Hutabarat mengutarakan, pihak BPD akan melakukan pengelolaan Tapping Box, yang berfungsi untuk mengetahui pembayaran yang dilakukan oleh para wajib pajak seperti restoran, warung atau hotel yang akan diarahkan BPPRD.

“Terkait pada penyebaran Tapping box, kita targetkan pada tahun ini sebanyak 75 unit, ini merupakan sarana untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Metro  khususnya pajak yang berasal dari beberapa tempat tersebut,” papar Persley. (W9-Dir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed