oleh

Wapres KH. Ma”ruf Amin Resmikan Masjid UIN Raden Intan Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Wakil Presiden RI Prof. KH. Ma’ruf Amin meresmikan Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan Lampung, Jumat (24/12/2021).

Peresmian Masjid kampus ini dilakukan Wapres di sela-sela jadwal Wapres menutup Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung yang berlokasi di GSG UIN Raden Intan.

Aaat meresmikan masjid, Wapres mengingatkan pentingnya peran masjid bagi umat Islam termasuk di kawasan kampus atau pendidikan tinggi. Keberadaan masjid di kampus menurut Wapres dinilai penting supaya antara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dibarengi dengan iman dan taqwa.

Wapres dalam peresmian Masjid tersebut mendapat penjelasan dari Rektor UIN Lampung Prof Dr. Muhammad Mukri terkait proses pembangunan Masjid Safinatul Ulum di kampusnya.

Wapres kagum dengan megahnya masjid di kampus UIN Raden Intan. Karena masjid UIN Raden Intan ini termegah di PTAIN.

Hadir dalam peresmian masjid antara lain Menteri Agama RI, Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan sejumlah pejabat.

Selain meresmikan masjid, Wapres juga menunaikan Shalat Jumat di Masjid Safinatul Ulum. Kunjungan Wapres di Provinsi Lampung terbilang sangat istimewa. Karena orang nomor dua di Indonesia ini bermukim di Lampung selama 3 hari mulai dari pembukaan Muktamar, Rabu (22/12) hingga Jumat (24/12).

Selain mengikuti kegiatan Muktamar NU, Wapres juga menghadiri berbagai kegiatan pemerintahan di Provinsi Lampung. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed