Warga Dayamurni Keluhkan Pembangunan Sumur Bor Tidak Berfungsi

Panaragan, Warta9.com – Nampakanya bantuan sumur bor yang Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) setempat kepada masyarakat di Kelurahan Dayamurni, Lingkungan 4 RT 01, RW 01, Kecamatan Tumijajar tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Hal ini dikatakan Suharto (46) warga setempat bahwasannya bantuan sumur bor dari dinas terkait mulai dari awal pekerjaan hingga saat ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Sumur bor ini mas, dari selesai pekerjaan hingga saat ini tidak berfungsi. Terbukti ketika selesai pengerjaan kami mencoba untuk mengalirkan ke rumah warga, namun hasilnya tidak sampai dirumah warga air menghilang karena paralon bocor,” papar Harto, kepada warta9.com, Rabu (15/8).

“Bukan itu saja mas, listrik rumah saya yang katanya mau dibayar hingga saat ini tidak dibayar. Padahal mereka mengunakan siang malam dari awal memotong besi hingga mengelas,” ungkapnya

Terkait plang bener pekerjaannya sendiri, tambahnya, dari mulai dikerjakan hingga selesai memang tidak ada. Sedangkan untuk pompa airnya saat itu mengunakan sanyo saja.

“Alat membantu pendorong air mengunakan mesin sanyo saja hingga detik ini alat pompa air tidak ada. Karena itu saya dan warga setempat memang mau melaporkannya ke dinas terkait paska tidak ada perbaikan dari pekerja, namun dikarenakan kami hanya warga biasa bigung untuk melaporan hal ini kesiapa,” cetusnya

Dari pantauan warta9 dilapangan, nampak bangunan yang dibangun pada tahun 2016 tersebut tidak terawat. Mulai dari atap yang berhamburan, lantai pecah bahkan pemasangan paralonpun terkesan asal terpasang. Tak hanya itu saja, didalam gudang tidak ada alat pemompa air sebagai alat utama berjalannya sumur bor tersebut. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.