oleh

Warga Keluhkan Bau Busuk dari Tumpukan Sampah Kelapa Tujuh

KOTABUMI – Warga mengeluhkan bau busuk menyengat yang ditimbulkan dari tumpukan sampah di jalan Jalaba Kelapa Tujuh, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara tepatnya dibelakang Kejaksaan Negeri Kotabumi.

Bermacam sampah yang menggunung itu sudah hampir satu bulan tidak mendapat perhatian dari pemerintahan setempat.

Menurut warga setempat yang terdampak, sudah hampir satu bulan tumpukan sampah tidak pernah dibersihkan dan terlihat menumpuk sehingga aroma busuk dan kurang sedap sampai ke rumah-rumah warga.

Kang Eman, sapaan akrabnya, warga RT 01/06 Kelurahan Kelapa Tujuh, menjelaskan, penumpukan sudah lebih kurang satu bulan, truk pengangkut sampah tidak operasional.

“Lebih kurang sebulan ini, truk pengangkut sampah tidak masuk. Sehingga sampai menumpuk dan menimbulkan bau menyengat. Biasanya disini seminggu sekali truk pengangkut masuk dan membersihkan sampah. Ini sudah sebulan gak ada yang besihkan,” ujarnya, Jumat (8/5/2020).

Hal senada diungkapkan, Junjungan Parhusif yang berdekatan dengan tempat pembuangan sampah (TPS). Tumpukan sampah sejak satu bulan terakhir menimbulkan aroma tak sedap dan pemandangan yang tak elok dipandang.

“Sekitar satu bulan terakhirlah, aroma menyengat hidung dan pemandangan tak elok. Saya berharap pemerintah daerah dan instansi yang berwenang bisa menindaklanjuti keluhan warga setempat,” pungkasnya. (Rozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed