Warga Keluhkan Kondisi Jalan Ethanol Rusak dan Berlubang

kondisi jalan Ethanol Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang berlubang dan digenangi air. Poto : Wan/warta9.com

Banjar Agung, Warta9.com – kondisi Jalan Ethanol Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang dikeluhkan berbagai pihak. Masyarakat mengaku sangat dirugikan dengan kondisi jalan rusak, berlubang dan digenangi air. Bahkan, menurut pengakuan masyarakat akibat kerusakan tersebut, tak jarang terjadi kecelakaan tunggal para pengendara.

“Sering Pak, kalau kecelakaan, terutama pada waktu musim hujan. Kan jalan tergenang air, karena dua tempat usaha (warung makan Simbok dan toko roti Tasya) itu tidak ada penampungan limbah yang memadai jadi air meluap ke badan jalan. Jadi orang banyak tidak tahu kalau itu ada lubang. Pengendara motor banyak yang terperosok dan jatuh,” kata Johan, salah satu warga Ethanol, Sabtu (14/7).

Johan berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tidak hanya dengan tambal sulam, yang biasanya tak berumur lama dan jalan kembali rusak beberapa saat kemudian. Dia berharap jalan tersebut segera di perbaiki oleh pemerintah khususnya Pemkab Tulang Bawang melalui Dinas PUPR.

“Apalagi kubangan air di badan jalan yang ada di depan Alfa Mart, warung makan Simbok dan toko Roti Tasya, tambah lagi menggenang air disebabkan pemilik warung makan Simbok dan toko Roti Tasya yang tidak memiliki pembuangan limbah air memadai,” jelasnya.

Akibatnya, limbah mengalir dan meluap ke badan jalan, jadi menyebabkan terjadinya genangan dan kubangan air tersebut menimbulkan dampak negatif bagi warga dan pengendara. “Dua tempat usaha itu sebagai pemicunya. Jika tidak segera diperbaiki maka jalan ini akan semakin parah,” tukas Johan. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.