Warga Lawang Apresiasi Kinerja DPUSDA Kabupaten Malang

Malang, Warta9.com – Kecamatan Lawang merupakan salah satu daerah yang diketahui merupakan tempat perairan terbesar yang ada di Kabupaten Malang. Tak heran kalau Lawang banyak Sungai – sungai, Persawahan, Kolam ikan, Kolam Renang serta Perusahaan – perusahaan yang membutuhkan pasokan air dengan jumlah besar.

Tentunya dalam hal ini saluran irigasi juga menjadi kebutuhan banyak masyarakat, seperti yang terjadi di Saluran irigasi Kecamatan Lawang.

Kepada warta9.com, Achmad (40) warga Mulyoarjo, Kamis (5/11) saat ditemui di saluran irigasi Desa Paras mengatakan, “Alhamdulillah aliran air di sungai ini lancar dan juga bersih, tentunya air sawah kamis terairi dengan baik, ekosistem air juga terjaga jadi banyak masyarakat bahkan dari luar daerah yang memancing ikan disini, tentunya hal ini juga peran dari Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) Kabupaten Malang yang saya Apresiasi sangat baik dan bekerja dengan sungguh – sungguh dalam menjaga kelestarian air dan ekosistemnya,” tuturnya.

Sementara itu Yudhi selak pengawas pengairan dari DPUSDA Kabupaten Malang wilayah Dau, Singosari dan Lawang saat dihubungi melalui telepon seluler menuturkan bahwa semua ini sudah menjadi keharusan dan tanggung jawab dirinya beserta Kedinasannya, untuk itu dirinya akan lebih bekerja pagi dalam menjaga kelestarian air beserta ekosistem yang sehingga masyarakat dapat menikmati kekayaan alam bersumber dari air juga dapat hidup sehat bersih,” tuturnya.

Nampak suasana bersih, sejuk juga indah panorama di sepanjang aliran sungai yang ada di wilayah Kecamatan Lawang. (W9-SO)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.