Warga Minta Tugu “Selamat Datang di Tiyuh Karta” Direnovasi

Panaragan, Warta9.com – Warga Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat berharap, pihak terkait dapat merenovasi Tugu Selamat Datang yang berada di RK 1, RT 2 Tiyuh/desa Karta.

Mengingat tugu yang bertuliskan Selamat Datang di Tiyuh Karta tersebut dibangun sekitar tahun 1990an adalah salah satu tanda adanya tiyuh untuk lebih bisa mengetahui lokasi kampung tersebut.

Dikatakan Putra mewakili warga mengharapkan ada perbaikan ataupun renovasi terhadap tugu tanda pengenal tiyuh tersebut, mengingat tugu tersebut sudah berusia sekitar 28 tahunan.

“Kami mengharapkan pemerintah daerah ataupun tiyuh dapat memperhatikan atau mempercantik tugu selamat datang tersebut, agar masyarakat luar jika berkunjung dapat menceritakan keindahan Tiyuh Karta dari hal terkecil hingga hal terbesar,” ungkap Putra, Selasa (28/8).

Tak hanya itu, dirinya juga mengharapkan jika nantinya tugu tersebut dapat direnovasi ataupun diperbaiki agar dapat dibuatkan taman atau lainnya yang menyangkut sejarah Tiyuh Karta, sehingga bisa lebih baik lagi dan dapat dikenal masyarakat luar.

“Tentunya semua itu tidak menghilangkan nilai-nilai sejarah para leluhur ataupun ciri khas Tiyuh Karta itu sendiri,” harapnya. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.