oleh

Warga Positif Corona Di Lampung Utara Bertambah Dua Orang

Kotabumi, Warta9.com – Kasus warga positif Corona di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bertambah dua orang, sehingga total kasus terkonfirmasi terjangkit Covid-19 di Lampung Utara menjadi empat orang. Keduanya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kepastian tentang bertambahnya kasus warga positif Covid-19, diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Budi Utomo, Kamis (23/4/2020).

“Ada penambahan kasus OTG terkonfirmasi positif sebanyak dua orang. Untuk kasus baru selanjutnya disebut K3 (dibaca : kasus nomor 3) Lampung Utara dan K4 (dibaca :kasus nomor 4 Lampung Utara). Keduanya warga Kecamatan Abung Timur,” ujar Budi Utomo.

Menurutnya berdasarkan hasil swab tes laboratorium Balai Besar Palembang Sumatera Selatan, keduanya dinyatakan positif.
Untuk K3, lanjut Budi, memiliki riwayat perjalanan ke Gowa Sulawesi Selatan dalamrangka kegiatan keagamaan.

Sementara untuk K4, memiliki riwayat perjalanan ke Provinsi Bengkulu bersama 14 orang lainnya yang tersebar di sejumlah Kecamatan di Lampura. ”Keduanya dalam keadaan baik dan kondisi sehat,” jelasnya.

Budi menambahkan, dengan bertambahnya kasus ini diharapkan agar warga lebih meningkatkan kewaspadaan tanpa menghilangkan kepedulian antar sesama, yaitu tidak mengucilkan individu atau keluarga tedampak, melainkan memberikan bantuan moril maupun materil jika mampu.

“Saya menhimbau agar warga tetap waspada dan tidak panic. Selalu untuk mengikuti anjuran pmerintah, untuk tetap dirumah, selalu jaga jarak, menggunakan masker dan selalu menerpakan pola hidup bersih dan sehat,” tukasnya. (Rozi/Avan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed