oleh

Warga Turirejo dan Dinas PUSDA Kompak Bersihkan Saluran Irigasi

Malang, Warta9.com – Warga Dusun Simping, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, kompak bersama tim gabungan menggelar kerja bakti membersihkan saluran irigasi sekitar sungai Simping, Minggu (19/1/2020).

Selain warga kerja bakti juga dihadiri Kepala Desa dan perangkat Desa Turirejo, petani Hippa – Ghippa. Selain itu juga turut serta Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PUSDA) Provinsi Jawa Timur, DPUSDA Kabupaten Pasuruan dan DPUSDA Kabupaten Malang.

Yudi salah satu pegawai DPUSDA Kabupaten Malang mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap lingkungan yang bersih, sehat dan menjaga ekosistemnya di sekitar sungai, agar tetap terjaga kelestariannya dan terhindar dari penyakit maupun banjir.

Sementara itu, Kepala Desa Turirejo, H.Arief Sukmawanto menambahkan, kebersihan lingkungan adalah tanggungjawab bersama. Untuk itu diharapkan kepedulian dan kesadaran seluruh elemen yang terlibat selalu memprioritaskan lingkungan yang bukan hanya indah dipandang mata.

“Akan tetapi juga harus sehat dan nyaman saat berada di sekitarnya. Dengan demikian hari ini kami bersama – sama warga serta di bantu oleh Dinas PUSDA melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah dan rumput – rumput liar, dengan harapan pemandangan menjadi indah, bersih, sehat dan nyaman saat berada di sekitar sungai ini,” jelasnya.

Meski panas terik matahari dirasakan sedikit menyengat kulit, namun hal itu tak menyurutkan semangat kerja bakti kali ini, seiring dengan canda dan tawa juga menambah hangat pertemuan semua kali ini dalam keakraban dan kepedulian terhadap lingkungan. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed